12 Proposal Penelitian Universitas Bojonegoro Peroleh Pendanaan Kemenristekdikti

12 Proposal Penelitian Universitas Bojonegoro Peroleh Pendanaan Kemenristekdikti

Universitas Bojonegoro yang merupakan salah satu kampus swasta unggulan terus berupaya untuk memberikan sumbangsih di masyarakat, utamanya dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Pada tahun 2018 lalu, Yellow Campus mengerimkan 12 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

Dari 12 proposal tersebut seluruhnya diterima dan akan mendapatkan pendanaan dan akan mulai berjalan pada April 2019 nanti.

Jumlah proposal Universitas Bojonegoro yang didanai tersebut merupakan yang paling banyak yang pernah diterima dan menjadi yang terbanyak dari seluruh kampus yang menerima dana hibah penelitian di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rahmawati, S.Si, M.Sc, mengatakan, dari 12 proposal yang diterima tersebut rinciannya yakni 3 dari Fakultas Ekonomi, 3 Fakultas Sains dan Teknik, 2 Fakultas Hukum, 2 Fakultas Pertanian dan 2 FISIP.

Ia menjelaskan, persiapan yang dilakukan pada tahun 2018 lalu memang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, sehingga jumlah proposal penelitian yang mendapatkan pendanaan meningkat.

“Proposal kita yang diterima merupakan yang terbanyak dalam sejarah Unigoro, tahun sebelumnya kita hanya 5 proposal yang disetujui,” ujar dosen Fakultas Pertanian Unigoro itu.

Untuk meningkatan kualitas proposal, dilakukan karantina bersama untuk mendorong dosen-dosen potensial dalam membuat proposal yang disertai dengan adanya klinik proposal dengan menghadirkan reviewer tingkat nasional.

Hibah yang didapatkan Universitas Bojonegoro sendiri nantinya akan menentukan nilai kinerja penelitian yang berimbas pada peringkat perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Jnauwarso, S.Sos., M.Si., menambahkan pentingnya menjaga semangat meneliti dari para dosen Unigoro, khususnya para dosen muda. Ia berharap para dosen senior dapat memberikan bimbingan dan suntikan semangat pada para dosen muda. (hms)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian