3 Kelompok KKN Tematik 2019 Dapat Pembekalan Tambahan


Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bojonegoro bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, hari ini, Senin (22/7/2019) memberikan tambahan pembekalan bagi 3 kelompok KKN Tematik 2019.

3 kelompok tersebut yakni Kelompok 5 (Semanding, Bojonegoro), Kelompok 10 (Wadang, Ngasem) dan Kelompok 16 (Sumberrejo Kidul, Sukosewu), yang nantinya juga akan mensosialisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di 3 desa yang telah dipilih tersebut.

Pembekalan dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, Universitas Bojonegoro dengan pemateri Fonny Indri H dari BKKBN Provinsi Jawa Timur dan juga turut dihadiri Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro.

Ketua LPPM Universitas Bojonegoro, Laily Agustina Rachmawati, M.Sc mengatakan, kegiatan pembekalan ini khusus diberikan kepada 3 kelompok KKN Tematik 2019 yang akan bertugas di desa yang sudah ditentukan dan dinilai perlu disosialisasikan terkait program KKBPK.

“Hari ini pembekalan diberikan langsung oleh BKKBN Provinsi Jawa timur dengan peserta dari 3 kelompok, yakni Kelompok 5, 10 dan 16. Harapannya nanti tentu mereka dapat merealisasikan program KKN yang telah diujikan sebelumnya, juga untuk tambahan pembekalan ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Fonny Indri meminta para peserta KKN Tematik 2019 untuk benar-benar dapat menjalankan perannya di masyarakat dan menjaga nama baik alamamater Universitas Bojonegoro, serta mengharapkan program yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, dan para dosen pendamping masing-masing kelompok. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis untuk 3 kelompok tersebut dari BKKBN Provinsi Jawa Timur dan DP3AKB Kabupaten Bojonegoro.

Pada tahun ini KKN Tematik 2019 Universitas Bojonegoro mengambil tema “Bersinergi Membangun Kawasan Ekonomi Pedesaan di Bojonegoro” dengan 17 kelompok yang akan di tempatkan di 17 desa di 16 kecamatan berbeda di Bojonegoro.

Dalam seminar proposal KKN Tematik 2019 ini Universitas Bojonegoro juga menggandeng dinas dan instansi di lingkup Pemkab Bojonegoro guna mensingkronkan program kerja KKN dengan program dari pemda setempat. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian