Adu Strategi dalam Lomba Catur

caturFOKUS: Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januawarso (kiri) pun ikut andil dalam Lomba Catur yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-36 Unigoro.

 

BUKAN hanya perlombaan fisik. Ada juga adu strategi dalam lomba-lomba yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-36 Universitas Bojonegoro (Unigoro). Salah satunya adalah lomba catur.

Lomba catur diikuti jajaran dosen dan mahasiswa Universitas Bojonegoro pada Senin (15/5/2017). Lomba catur dengan permainan sistem gugur yang berlangsung penuh ketegangan ini digelar di aula Universitas Bojonegoro.

Selain untuk memeriahkan Dies Natalis ke-36 Unigoro, lomba ini digelar juga untuk mengetahui seberapa banyak dosen dan mahasiswa yang berminat untuk meningkatkan perencanaan pandangan, meningkatkan konsentrasi, menumbuhkan dendrite, keterampilan memecahkan masalah, melatih kedua sisi otak dan meningkatkan IQ pada saat permainan berlangsung.

Lomba catur diikuti oleh 21 peserta, termasuk dosen dan mahasiswa Unigoro. Juara I diraih oleh Eri Budi Saputra, mahasiswa Unigoro. Juara II diraih oleh Kadar Cahyo A, dosen Unigoro, dan Juara III diraih Slamet Manbaul F, mahasiswa Unigoro. (Put)

You may also like...