Bahas Penyusunan Naskah Akademik Raperda, DPRD Bojonegoro Raker Bersama Unigoro

Tim Universitas Bojonegoro pada Rabu (3/10) pagi tadi menghadiri rapat kerja bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Komisi A dan B.

Rapat kerja dilaksanakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bojonegoro, dengan agenda pembahasan dan singkronisasi penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait Pelestarian Kesenian Lokal dan Pengembangan Koperasi dan Ekonomi Mikro.

Dalam pelaksanaan kegiatan pagi tadi, tim dari Unigoro dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Bojonegoro, Slamet Kyswantoro, SE, MM, Wakil Rektor II, Dr. Tri Astuti Handayani, SH, M.Hum, dan dosen dari Fakultas Ekonomi, FISIP, Fakultas Hukum dan Pertanian serta LPPM Unigoro.

Rapat kerja berlangsung dengan lancar dan proses singkronisasi terkait kesepahaman tentang konsep raperda berjalan dengan baik setelah dari pihak Unigoro memberikan paparan dan masukan kaitannya dalam pelestarian kesenian lokal dan pengembangan koperasi dan ekonomi mikro.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, mengatakan, tim Universitas Bojonegoro telah mempersiapkan dengan matang penyusunan naskah akademik untuk raperda kaitannya dengan dua tema tersebut.

Pihaknya juga mengapresiasi kepercayaan DPRD Bojonegoro terhadapat perguruan tinggi lokal untuk turut terlibat dalam pembuatan naskah akademik dalam penyusunan raperda.

“Universitas Bojonegoro akan semaksimal mungkin dalam mengemban kepercayaan ini, oleh karenanya dalam penyusunan naskah akademik ini tim kami akan bekerja sebaik mungkin,” ucapnya seusai rapat kerja.

Regenerasi kesenian lokal Bojonegoro dan upaya untuk pelestariannya, serta penguatan pasar baik offline maupun online dalam pengembangan koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah di Bojonegoro menjadi bahan diskusi utama dalam rapat pagi tadi.

Diharapkan nantinya dengan adanya Peraturan Daerah terkait dua hal tersebut dapat melestarikan kesenian dan mengembangkan perekonomian di Bojonegoro. (humas)

You may also like...