BEDUG, Berbuka Bersama Sahabat Genre UKM Kependudukan Unigoro

BEDUG, Berbuka Bersama Sahabat Genre UKM Kependudukan Unigoro

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan Universitas Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan BEDUG (Berbuka dengan Sahabat Genre), pada Kamis, (23/5/2019) di Gedung Mayor Sogo, Unigoro.

Kegiatan ini dihadiri oleh pembina UKM Kependudukan, Dra. Ida Swasanti, MM, M.Si, KMK Jawa Timur, Insan Genre Bojonegoro, anggota, pengurus dan alumni UKM Kependudukan.

Selain itu, rebana dari PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Universitas Bojonegoro juga turut memeriahkan acara dengan tema “Jalin Silaturrahmi, Ciptakan Harmoni di Bulan Suci” ini.

Ketua Umum UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro, Rohmatulillahi Ta’ala mengatakan alasan utama yang melatarbelakangi tema tersebut adalah agar terjalinnya tali silaturrahmi keluarga besar UKM Kependudukan dan sesama remaja yang peduli kependudukan di Bojonegoro.

“Harapan saya dengan adanya acara ini, dapat menjaga silaturrahmi keluarga besar UKM Kependudukan dan kedepannya bisa berkolaborasi dengan Insan Genre Bojonegoro serta acara seperti ini semoga dapat menjadi acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturrahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Dra. Ida Swasanti, MM, M.Si selaku pembina UKM Kependudukan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada bulan puasa ini diharapkan dapat menjalin silaturrahmi dengan alumni, sekaligus meningkatkan ketaqwaan ibadah kita di bulan Ramadhan.

“Mari kita ciptakan generasi remaja yang ‘CERDAS’, cekatan, kreatif dan semangat dalam mencari ilmu pengetahuan maupun ilmu agama,” ucap dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut.

Dan harapan untuk Mahasiswa Universitas Bojonegoro khususnya pengurus dan anggota UKM Kependudukan agar bisa mengambil momen yang ada untuk meningkatkan kepekaan permasalahan kependudukan dan dapat memberikan sumbangsih ilmunya kepada Masyarakat. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian