BEM Fakultas Ekonomi Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan

BEM Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro usai melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil, hari Minggu (10/5/2020) kemarin. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Fakultas Ekonomi kepada masyarakat Bojonegoro di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil karena pandemi COVID-19.

Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang bekerja sebagai tukang becak dan orang-orang yang tidak mampu di sekitar tempat tersebut, yang berlokasi di Taman Rajekwesi, Bojonegoro. Pemberian takjil ini berupa 100 nasi kotak.

“Untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk berbagi dan menjalankan ibadah puasa serta mempererat tali silaturahmi di lingkungan masyarakat oleh karena itu kami mengadakan kegiatan ini”, ujar M. Mustholihul Fuad selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Pandemi COVID-19 semakin menyebar ke berbagai daerah khususnya di Bojonegoro ini. Pandemi ini membuat golongan masyarakat menengah ke bawah kesulitan secara ekonomi. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh masyarakat Bojonegoro. BEM Fakultas Ekonomi berharap dengan adanya pembagian takjil ini bisa sedikit meringankan beban terutama pada tukang becak.

Khitman Thufani, Ketua BEM Fakultas Ekonomi menambahkan bahwa harapan kami adalah untuk membantu masyarakat (tukang becak) yang masih berada di jalan saat menjelang buka puasa, selain itu untuk menjalin hubungan silaturahmi kepada masyarakat. Dan meskipun kami langsung turun ke jalan, kami tetap memperhatikan himbauan dari pemerintah untuk tetap menjaga Physical Distancing demi mencegah penularan COVID-19.

Dengan melakukan kegiatan kepedulian ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi mampu memahami masyarakat yang membutuhkan di kondisi bulan ramadhan yang saat ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19. Selain itu juga agar menjadi mahasiswa yang mampu mengabdi kepada masyarakat. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian