BEM Fakultas Pertanian Unigoro Adakan Penyuluhan Pertanian Bertajuk Obrolane Wong Tani

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Bojonegoro, mengadakan kegiatan Obrolane Wong Tani dengan tema “Penyuluhan dan Pendampingan Hama dan Penyakit Pada Tanaman Padi”, untuk peningkatan produksi mencapai swasembada petani di Ds. Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Rabu (01/05).

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan Obrolane Wong Tani tersebut juga untuk memberikan informasi tentang penyakit-penyakit tanaman padi dan berbagai cara untuk meningkatkan produksi mencapai swasembada petani.

Dalam kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian bersama para petani ini turut dihadiri oleh Dekan, Dosen Fakultas Pertanian, Kelompok Tani dan perangkat desa setempat. Total ada sekitar 30 petani yang ikut serta dalam acara tersebut.

“Acara yang berhubungan dengan petani seperti ini selain silaturahmi, tentu akan menambah wawasan para mahasiswa Fakultas Pertanian maupun para petani itu sendiri, serta dapat meningkatkan jiwa keingintahuan antara mahasiswa Faperta Unigoro,” ujar Ilham Muchtar As’ari, ketua BEM Fakultas Pertanian.

Sementara itu, Dekan Fakultas Pertanian, Ir.Darsan, M.Agr yang mendampingi para mahasiswa mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap dapat menjadi manfaat bagi mahasiswa maupun petani.

“Saya mendukung penuh kegiatan Obrolane Wong Tani yang digagas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian, dengan adanya acara ini tentu wawasan mahasiswa maupun para petani Desa Ngringinrejo akan bertambah dan menjadi lebih paham lagi tentang pertanian,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Fakultas Pertanian akan lebih aktif untuk mengikuti kegiatan-kegiatan di luar kampus agar dapat menjadi ilmu baru tentang dunia pertanian, khususnya bagi para mahasiswa. (ilham)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian