BEM FISIP Universitas Bojonegoro ikuti Seminar dan Pertemuan Forum Dekan FISIP/FIA PTS LLDikti Wilayah VII Jawa Timur 2019

BEM FISIP Universitas Bojonegoro Ikuti Seminar Dan Pertemuan Forum Dekan FISIP/FIA PTS LLDikti Wilayah VII Jawa Timur 2019

Dekan dan BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bojonegoro mengikuti kegiatan Seminar dan Pertemuan Forum Dekan FISIP/FIA Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDikti Wilayah VII Jawa Timur, yang dilaksanakan di Universitas Madura, pada 4 April 2019 lalu.

Dalam seminar tersebut, PTS yang hadir selain Universitas Bojonegoro yakni di antaranya; Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Universitas Madura dan PTS lain yang berada di bawah LLDikti Wilayah VII.

Seminar tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pemerintah Daerah yang Efektif dan Efisien Berbasis Transparansi, Inovatif, dan Kreatif” dan menghadirkan narasumber yakni Bupati Kabupaten Pamekasan, H. Badrud Taman dan Bupati Sampang, H. Slamet Djunaidi yang keduanya diwakilkan oleh asistennya.

Selain itu, hadir juga tokoh muda Madura, yakni Imadoeddin, S.Sos., M.Si., yang merupakan ketua IKA Universitas Madura.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bojonegoro yang sekaligus Ketua Forum Dekan FISIP/FIA PTS LLDikti Wilayah VII Jatim, Dr. Rupiarsieh, M.Si, dalam sambutannya sangat mengapresiasi berlangsungnya kegiatan tersebut, sehingga dapat menjadi wadah bagi Dekan beserta BEM FISIP/FIA untuk saling bertukar pikiran dan menjalin Kerjasama yang baik.

Bagus Setyawan, Ketua BEM FISIP Universitas Bojonegoro mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan tersebut, yang dinilainya menjadi salah satu pengalaman yang menarik dan menambah wawasan, ilmu dan jaringan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat menarik bagi saya, karena selain kita mendapatkan ilmu dari seminar, kegiatan ini juga merupakan study banding BEM FISIP Unigoro dan sebagai ajang membentuk tali persaudaraan antar BEM FISIP/FIA yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan ke depannya dapat bekerjasama dengan BEM dari kampus lain yang juga ikut dalam kegiatan seminar, agar dapat saling bertukar pikiran demi kemajuan bersama.

Kegiatan seminar dan forum pertemuan ini berjalan baik dan menarik dengan saling adu argumen dan program-program yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. (BEM FISIP)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian