Berawal dari Hobi Berbuah Prestasi

10-unigoro foto shinta evy crop

Hobi bisa menjadi pintu untuk meraih sukses dan prestasi. Tentu saja jika kita selalu mengasah keterampilan dengan berlatih dan terus berlatih.

Itu pula yang dibuktikan oleh salah satu mahasiswi Universitas Bojonegoro (Unigoro), Sinta Efi Ulandari, atau akrab dipanggil Sinta. Mahasiswi Fakultas Ekonomi semester 2 ini memiliki hobi menulis.

“Saya sangat suka menulis. Menurut saya, dari sebuah tulisan kita bisa menceritakan semua hal yang kita rasakan sekaligus juga kita akan abadi dan juga dikenal melalui tulisan kita,” bebernya saat dijumpai di kampus Unigoro, pekan lalu.

Berawal dari hobi menulisnya inilah, Sinta mulai memberanikan diri untuk menjadikan tulisan sebagai jalan menuju prestasinya. Sejak SMK, Sinta sudah menorehkan prestasi yang gemilang. Mulai dari kelas X sampai kelas XII, Sinta mengaku sering menyabet juara 1 dan 2 secara berturut-turut.

Bukan hanya itu. Prestasi juga ditorehkannya dalam Lomba Menulis Essay Festival Hak Asasi Manusia (HAM) yang diadakan oleh Universitas Bojonegoro, November 2016 lalu.

Dalam lomba tersebut dia berhasil memberikan hasil yang baik dengan menjadi juara 1 Lomba Menulis Essay. “Semoga hobi saya bisa menjadi prestasi dan bisa membanggakan Unigoro,” ungkapnya.

Dalam tulisannya pada Lomba Menulis Essay Festival HAM Unigoro, Sinta menuangkan keprihatinnya atas kesenjangan sosial yang ada. Dia pun berharap pemerintah lebih memperhatikan kesenjangan sosial yang terjadi pada anak-anak usia dini.

Menurut dia, anak-anak usia dini merupakan penerus bangsa dan menjadi tonggak perubahan negara. “Semoga melalui tulisan saya dalam Festival HAM dapat didengar oleh pemerintah bahwa isinya adalah pemerintah harus lebih memperhatikan kesenjangan sosial anak-anak usia dini,” pungkasnya. (Asfas)

You may also like...