Berbagi Bersama di Bulan Suci Bersama Anak Jalanan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Selain itu di bulan yang suci ini juga baik untuk berbagi sesama dengan umat. Seperti halnya yang dilakukan Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Bojonegoro,

Dengan mengusung tema menjalin silaturrahmi serta mempererat toleransi dalam kehidupan bersosial dan beragama, Komisariat GMNI Unigoro menyelenggarakan Buka Bersama dan Bagi-Bagi Takjil di sekitaran Alun-Alun Bojonegoro bersama anak jalanan, Jumat (09/06/2017).

Selain bersama anak jalanan, Komisariat GMNI Universitas Bojonegoro juga mengundang Komisariat FPBS, FPMIPA IKIP PGRI Bojonegoro, kawan-kawan Domisioner, dan juga dari DPC GMNI Bojonegoro.

Acara berlangsung pukul 15.00 WIB, selepas salat Ashar. Acara pertama pembukaan yang diawali sambutan oleh Bung Farokhi, ketua pelaksana dan Bung Zaqi, ketua Komisariat.

Setelah pembukaan, dilanjutkan Kajian Bareng atau diskusi bareng yang difasilitatori Bung Hans Widjaya dari DPC GMNI Bojonegoro. Kajian ini mengusung tema Napak Tilas Sosok Soekarno dan Perjuangannya.

”Materi ini sangat penting disampaikan dan dipelajari agar nanti bisa digunakan untuk merefleksikan diri kita terhadap semangat perjuangan dan semangat pantang menyerah yang dilakukan oleh sosok Soekarno. Agar bisa kita tiru dan implementasikan dalam kehidupan bersosial dan beragama,” katanya.

Setelah kajian dan diskusi yang berakhir pukul 16.45 WIB, dilanjut pembagian takjil di sekitaran Alun-Alun Bojonegoro. Sasaran utamanya bapak-bapak tukang becak. Selebihnya pengguna jalan dan masyarakat sekitar Alun – Alun.

Selepas pembagian takjil disusul doa dan Buka Bersama. “Dengan berakhirnya acara ini, selain kita bersosial dengan anak-anak jalanan, dengan masyarakat sekitar Alun-Alun, semoga rasa cinta kita sesama umat, rasa toleransi kita, rasa mencintai kita akan tumbuh dalam aspek kehidupan ini,” kata Bung Zaqi, selaku Komisaris GMNI Unigoro. (Handhis)Capture

You may also like...