Dekan FISIP Unigoro Jadi Pemateri Penguatan Partisipasi Politik Masyarakat

Dekan FISIP Unigoro Jadi Pemateri Penguatan Partisipasi Politik Masyarakat

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bojonegoro, Dr. Rupiarsieh, M.Si, menjadi pemateri dalam kegiatan Penguatan Partisipasi Politik Masyarakat dalam Pemilu di Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur, Kamis (14/3) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Dewarna Bojonegoro itu dihadiri 70 peserta yang berasal dari berbagai unsur, di antaranya yakni dari Karang Taruna, Komunitas Buruh, Gapoktan dan Tenaga Sosial di Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat agar pemilu terselenggara dengan tertib, aman, damai dan bermartabat.

Dalam kesempatan siang tadi, panitia juga menghadirkan Ketua KPU Bojonegoro, M. Abdim Munib, SH., yang memberikan paparan tentang strategi mensukseskan pemilu legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

Dilanjutkan dengan paparan tentang partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilu serentak oleh Dekan FISIP Unigoro, Dr. Rupiarsieh, M.Si.

“Untuk dapat menuju pemilu yang berkualitas semua elemen harus berkontribusi untuk menguatkan partisipasi masyarakat,” ujar Dr. Rupiarsieh, M.Si., dalam paparannya.

Sementara itu narasumber terakhir yakni dari tokoh masyarakat, Dra. Yayuk Padmi Rahayu, M.Si, yang memberikan paparan tentang sinergitas masyarakat dan pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu tahun 2019.

Dalam acara hari ini juga diberikan sesi diskusi dan peserta yang hadir dapat bertanya tentang materi yang telah disampaikan, yang berkaitan dengan pemilu serentak tahun ini.

Diharapkan dengan adanya acara ini dapat membantu menciptakan suasana kedamaian dalam melewati tahapan demi tahapan pemilu serentak, khususnya di wilayah Jawa Timur. (hms)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian