Diksar Argopala Unigoro Tekankan Kesadaran untuk Menjaga Kelestarian Alam

UKM Argopala Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar bagi calon anggota baru 2019 (Diksar Argopala) yang bertema “membentuk pecinta alam yang mampu mengaktualisasikan diri terhadap organisasi, bangsa, dan negara”, pada Jumat (22/112019).

Kegiatan Diksar tahun 2019 dilaksanakan selama 3 hari di Trembes, Malo dan dihadiri 35 peserta, dan 30 panitia serta para alumni Argopala.

Ketua pelaksana Diksar Argopala Aldi Geki Winanto mengatakan dengan diadakannya Diksar Argopala ini adalah sebagai tahap awal pengenalan tentang UKM Argopala kepada anggota baru.

Selain itu juga sebagai wadah saling kenal serta sillaturahim antar anggota baru, pengurus, dan alumni untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan.

”Semoga dengan diadakannya Diksar Argopala ini bisa menjadi wadah belajar dan menambah wawasan bagi calon anggota maupun anggota mengenai betapa pentingnya berbaur dengan alam,” ujar Aldi.

Ia berharap kedepan UKM Argopala dapat lebih eksis dalam kegiatan di alam serta masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan ini para peserta dibekali trash bag untuk menyimpan sampah, untuk kemudian dibawa turun ke pembuangan akhir, yang bertujuan menjaga kelestarian lingkungan hutan.

“Semoga untuk kedepannya kegiatan diksar semakin tertata dan semakin maju, serta ada inovasi baru yang diberikan oleh anggota muda Argopala untuk diksar UKM Argopala ditahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Antusias dari calon anggota UKM Argopala dengan adanya kegiatan Diksar tersebut memang sangat luar biasa, para peserta mengikuti kegiatan dari hari pertama sampai hari terakhir dengan tertib dan semangat. (UKM P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian