Diskusi Bedah Prodi Ekonomi Pembangunan Bersama BEM FE

Menanggapi banyaknya usulan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi, untuk membahas lebih mendalam tentang Program Studi Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE, menggelar diskusi bertema “Bedah Prodi Ekonomi Pembangunan”, Kamis (7/2) lalu.

Diskusi dihadiri oleh Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi, Sutrisno, SE., MM., dan para mahasiswa beserta pengurus BEM FE.

Forum diskusi berlangsung sangat antusias, mahasiswa bisa langsung bertanya kepada Kaprodi Fakultas Ekonomi terkait kurikulum, kebijakan fakultas hingga prospek kerja lulusan Prodi Ekonomi Pembangunan.

“Bahwasannya pemilihan Prodi Ekonomi Pembangunan tidak terlepas dari historis Universitas Bojonegoro awal didirikan, dimana 90% mahasiswanya adalah pegawai, jadi prodi yang sesuai adalah Ekonomi Pembangunan,” ujar Kaprodi di hadapan mahasiswa.

Selain itu, lanjut Pak Tris, pemilihan Ekonomi Pembangunan juga dinilai menjawab kebutuhan masyarakat Bojonegoro khususnya, yang pada saat itu masih kekurangan Sarjana Ekonomi pembangunan, yakni ahli terhadap kebijakan-kebijakan ekonomi.

Secara keseluruhan, pihak Fakultas Ekonomi mengapresiasi inisiatif dari BEM FE yang menyelenggarakan kegiatan diskusi seperti ini, dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat kembalu dilaksanakan guna mengasah nalar kritis mahasiswa. (ros)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian