Dua Asesor Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Bojonegoro

asesor visitasiunigoro.co.id-UNIVERSITAS Bojonegoro (Unigoro) terus berusaha meningkatkan mutu layanan dan pendidikan demi menjadi perguruan tinggi yang semakin berkualitas. Setelah lima fakultas sebelumnya melaksanakan akreditasi, masing-masing Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Teknik dengan predikat “B”, kini giliran Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bojonegoro Tahun 2017.

Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bojonegoro Tahun 2017 ini berlangsung pada Rabu (13/9/2017).  Adapun Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang hadir adalah Prof. Dr. Gagaring Pagalung, SE, M.S. Akt dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, dan Dr Ir. Sanggono Adisasmito dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selama melakukan Visitasi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Universitas Bojonegoro Tahun 2017, kedua asesor melakukan berbagai aktivitas dan pertemuan, mulai pagi hingga malam hari di  Gedung Mayor Sogo, kompleks Kampus Universitas Bojonegoro.

Pada pagi harinya, kedua asesor melakukan pertemuan untuk mendengarkan paparan dari jajaran Yayasan Suyitno Bojonegoro, Rektorat, Dekan, Kaprodi, dan Lembaga Universitas Bojonegoro.

Selain dengan pihak Yayasan dan Rektorat, kedua asesor juga melakukan pertemuan dengan mahasiswa dan alumni Universitas Bojonegoro, dengan user atau pihak ketiga (instansi pemerintahan, BUMN, BUMD, maupun perusahaan swasta) yang menjadikan alumni Unigoro sebagai karyawan/pegawainya, serta diskusi intens dengan jajaran dosen lim fakultas.

Tak hanya berdiskusi intens dengan para pihak dan memeriksa berkas administrasi kelengkapan akreditasi institusi Unigoro, kedua asesor juga meninjau secara langsung kondisi sarana dan prasarana kampus.

Selama tiga jam lebih, kedua asesor didampingi petinggi yayasan dan rektorat, visitasi ke berbagai sarana dan prasarana masing-masing fakultas dan kantor rektorat. Mulai perkantoran, ruang perkuliahan, ruang dosen, ruang perpustakaan, ruang layanan mahasiswa, hingga sarana pembelajaran di kampus.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso mengungkapkan, visitasi akreditasi perguruan tinggi Universitas Bojonegoro ini merupakan bagian dari komitmen dan keseriusan Universitas Bojonegoro untuk terus meningkatkan kualitas kampus. Sehingga, menjadi kampus yang semakin hari semakin baik, dan menjadi harapan masyarakat.

”Semua bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas, agar semakin hari semakin baik lagi. Karena, dengan menjadi kampus yang lebih baik lagi, tentunya dengan mengacu standar Kemenristek Dikti, output-nya tentu akan menghasilkan mahasiswa yang lebih baik lagi dan bisa berkontribusi maksimal untuk masyarakat,” harapnya. (imam asfas)

You may also like...