Dua Mahasiswa Universitas Bojonegoro Raih Prestasi di Kejuaraan Taekwondo se-Jatim

Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro, Irvan Simbara Batubara (20), dan Meydina Eli Krisnawati Pranoko (19), berhasil meraih prestasi di bidang olahraga berkat raihan medali emas dan perak dalam Kejuaraan Taekwondo UM Cup IV tahun 2018, di Universitas Negeri Malang, 24-25 November lalu.

Irvan meraih perak di kelas senior prestasi, setelah berhasil memenangkan 2 pertandingan dan kalah di pertandingan final melawan perwakilan dari Universitas Brawijaya, Malang. Sementara Meydina yang turun di kelas pemula mampu menyabet medali emas.

Kejuaraan Taekwondo UM Cup IV 2018 diikuti mempertandingan beberapa kelas dan diikuti oleh perwakilan kampus, klub dan umum se-Jawa Timur.

“Saya sangat senang berhasil mempersembahkan prestasi ini dan bikin bangga nama Universitas Bojonegoro, ya meskipun sebenarnya kurang puas karena hanya mendapat perak,” ungkap Irvan yang mulai menggeluti taekwondo sejak di bangku sekolah dasar tersebut.

Irvan sendiri merupakan atlet Bojonegoro yang sudah sering mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan berhasil menyabet sejumlah prestasi bergengsi, diantaranya meraih perak di Kejurprov 2018 di Ngawi dan emas di Kejurprov 2018 Pasuruan.

Sementara itu, Meydina yang merupakan mahasiswa Semester 3 Fakultas Ekonomi, mulai terjun di taekwondo sejak SMA. Ia mengaku rutin berlatih sebelum mengikuti kejuaraan di Malang tersebut.

“Kalau latihan intens sekitar 2-3 minggu untuk mengikuti ini, dan saya bersyukur bisa mendapatkan medali emas,” ujar atlet yang beberapa waktu lalu juga berhasil mendapatkan medali emas di Piala Walikota Surabaya, UPN Cup 2018.

Selanjutnya, baik Irvan maupun Meydina berkeinginan untuk mengembangkan UKM Taekwondo agar semakin banyak atlit taekwondo dari Universitas Bojonegoro yang dapat bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu Kabiro Mahasiswa Universitas Bojonegoro, Didiek Wahyu Indarta, SH, S.p1, mengapresiasi keberhasilan dua mahasiswa tersebut, dan berharap agar mahasiswa lainnya dapat mengikuti jejak keduanya untuk berprestasi.

“Sebagai kepala biro kemahasiswaan saya bangga dengan prestasi ini karena bagaimanapun juga unit taekwondo ini masih baru berdiri sekitar 2 bulan yang lalu, tapi sudah bisa membuktikan bahwa mereka memang punya prestasi. Kedepan akan kita usahakan lebih berprestasi lagi,” ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan bahwa banyak potensi mahasiswa Unigoro yang mampu dan dapat berprestasi di luar akademik, yang akan terus dibina melalui unit kegiatan mahasiswa. (hms)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian