Duta Kampus sebagai Simbol Mahasiswa yang Mampu Memperkenalkan Unigoro pada Tingkat Provinsi dan Nasional

Perayaan Dies Natalis Unigoro yang ke-37 kali ini cukup berbeda dari yang sebelumnya, yaitu dengan di selenggarakannya ajang Pemilihan Duta Kampus Unigoro yang pertama.

Yalfa Yonglis (Fakultas Ekonomi) dan Putri Firdiana (Fakultas Hukum) akhirnya dinobatkan sebagai juara Duta Kampus Unigoro 2018 setelah bersaing dalam Grand Final Duta Kampus bersama 10 finalis lainnya, pada Selasa (1/5) di Gedung Rektorat Universitas Bojonegoro.

Rektor Unigoro Slamet Kyswantoro, SE., MM., mengatakan, ini baru kali pertama Universitas bojonegoro menyelenggarakan Pemilihan Duta Kampus.

“Sesuai dengan selogan “Kami Ada untuk Indonesia” diharapkan para finalis Duta Kampus Unigoro ikut serta memperkenalkan Unigoro pada tingkat provinsi maupun nasional”, ujarnya.

Ia juga sangat bersyukur dengan adanya pergeseran pola pikir mahasiswa dengan munculnya beberapa UKM sehingga meningkatkan kreatifitas mahasiswa, yang memiliki minat dan bakat sama dalam suatu wadah UKM, agar ikut mensupport kemajuan Unigoro.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Yayasan Arief Januarso, S.Sos, M.Si., menjelaskan fungsi atau tugas Duta Kampus adalah membantu Unigoro menyampaikan informasi keluar tentang perkembangan dan kemajuan Unigoro, dan Duta Kampus merupakan simbol atau sosok ideal mahasiswa Unigoro.

“Dengan adanya Duta Kampus ini diharapkan setiap event atau kegiatan dapat membantu berperan demi kemajuan Unigoro,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Grand Final Duta Kampus Unigoro juga mengundang beberapa Juri dari luar dan perwakilan Kange Yune Bojonegoro 2017. (Agisna / Yuliana)

You may also like...