Focus Group Discussion bersama Mahasiswa Baru FISIP Unigoro

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bojonegoro pada Minggu (30/09) kemarin telah melaksanakan Ospek Fakultas dengan membuat kegiatan berupa FGD (focus group discussion) yang mana dilaksanakan di gedung FISIP lantai 2.

Dengan mengambil tema “FISIP Bisa Apa?”, kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa baru FISIP Tahun 2019/2020 dan ada beberapa Mahasiswa FISIP semester 3 dan 7 yang tahun lalu belum mengikuti OSPEK.

Presiden BEM FISIP Bagus Setiawan mengatakan bahwa maksud dari tema yang diambil ini adalah gambaran kepada mahasiswa FISIP mengenai kemampuan apa saja yang harus dimilikinya.

“Mahasiswa FISIP harus cerdas, kritis dan berani menyampaikan pendapat. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan public speaking mahasiswa baru,” tuturnya.

Ospek Fakultas ini berjalan dengan lancar dan juga seru. Menurut Boga Arisandi selaku ketua pelaksana, partisipasi dari peserta OSPEK sangat baik, bahkan pada saat jalannya diskusi mereka sangat aktif serta kritis terhadap isu-isu yang terjadi saat ini.

“Dengan FGD ini diharapkan dapat memberikan bekal awal sekaligus pemikiran kepada maba bahwa mahasiswa harus kritis dan berani menyampaikan pendapat serta mempunyai public speaking yang baik,” ungkap Bagus. (UKM P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian