Gelar Baksos, BEM Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro Salurkan 65 Paket Sembako

Kamis (21/5/2020) kemarin, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro mengadakan baksos untuk masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian BEM Fakultas Hukum dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 11.00 WIB s.d pukul 16.00 WIB. Sasaran kegiatannya lebih menekankan kepada masyarakat yang mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi COVID-19, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan, akibat pandemi ini membuat sektor ekonomi masyarakat tidak stabil.

Vricko Bella Hardyanto, Ketua BEM Fakultas Hukum, mengatakan bahwa persiapan kegiatan sesuai dengan prosedur yang sudah disepakati karena mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID 19, kami memakai sarung tangan, face shield APD yang membuat sendiri dari mika, karet, dan spons, dan tak lupa juga membawa hand sanitizer, agar saat membagikan tidak berkontak fisik secara langsung dengan banyak orang.

Sebagai bagian dari civitas akademi Universitas Bojonegoro, sudah selayaknya organisasi mahasiswa seperti BEM Fakultas Hukum ini untuk selalu tanggap dan aktif melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai perwujudan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Contoh sederhananya yaitu dengan melaksanakan kegiatan baksos ini sebagai bentuk kegiatan pengabdian yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Selaku Dekan dari Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro, saya akan selalu mendukung kegiatan BEM Fakultas Hukum yang bersifat positif seperti baksos ini”, tutur Hj. Herawati, S.H., M.H.

Baksos ini dilakukan di dua titik lokasi, yaitu Desa Pandanwangi Kecamatan Soko dibagikan sebanyak 25 paket sembako dan di Desa Ngablak Kecamatan Dander sebanyak 40 paket sembako.

Di tengah pandemi COVID-19 yang semakin menyebar ke berbagai daerah, sudah seharusnya untuk saling membantu dan memberikan semangat. Maka dari itu, BEM Fakultas Hukum turut bergerak secara langsung melihat kondisi masyarakat di daerah pedesaan dan memberikan bantuan. Harapannya, pembagian sembako ini dapat meringankan ekonomi masyarakat saat ini.

“Alhamdulillah semuanya sangat senang mendapatkan baksos di saat terjadinya wabah seperti ini. Semoga baksos ini dapat bermanfaat. Dan saya mengucapkan terima kasih untuk donatur dari mahasiswa Fakultas Hukum, semoga mendapat berkah di bulan yang suci ini”, ujar Vricko.

Ibu Hj. Herawati, S.H., M.H., turut berpesan kepada mahasiswa Fakultas Hukum untuk selalu menjaga nama baik Universitas Bojonegoro dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan tentunya bermanfaat langsung untuk masyarakat. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian