HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) UKM Kependudukan Unigoro

HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) UKM Kependudukan Unigoro

Pada Minggu (30/6/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan menyelenggarakan 2 kegiatan, yang pertama peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) yang diselenggarakan di dua tempat, di Alun-Alun dan Rajek Wesi Bojonegoro.

Kegiatan kedua adalah memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 26 yang kebetulan jatuh pada tanggal 29 juni. Kegiatan yang kedua tersebut berkolaborasi dengan Insan Genre Bojonegoro, atas dukungan dari dinas P3AKB Bojonegoro yang dimulai pukul 06.00 s/d 08.30 WIB.

Rohmatulillahi Ta’ala selaku ketua umum UKM Kependudukan mengatakan bahwa bahaya narkoba harus menjadi musuh bersama dan dirasakan seluruh negara didunia, termasuk Indonesia.

Peringatan HANI adalah sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang berdampak buruk dan juga sebagai upaya untuk mengenalkan dan mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya narkoba.

“Harapannya dengan diperingatinya HANI mengingatkan masyarakat akan begitu banyak dampak negatif dari narkoba. Dengan begitu masyarakat (khususnya Bojonegoro) dapat berperang melawan narkoba demi terwujudnya Indonesia sehat tanpa narkoba,” tambahnya.

Dra. Ida Swasanti, MM, M.Si mengatakan kesannya selaku pembina UKM Kependudukan acara seperti ini bisa dapat terus dilaksanaka, karena mereka (anggota UKM K) selaku generasi muda juga harus bisa menjadi pelopor untuk lainnya.

“Terkait acara HANI, diharapkan masyarakat umum khususnya para generasi muda paham tentang akibat jka memakai narkoba, karena jika generasi muda sudah mengenal narkoba maka akan rusak masa depannya, keluarga, dan negaranya”, tuturnya. (UKM P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian