Jalin Kebersamaan, Keluarga Besar Unigoro Liburan di Solo

Jalin Kebersamaan, Keluarga Besar Unigoro Liburan Di Solo

Keluarga besar Universitas Bojonegoro pada Sabtu & Minggu, 20-21 Januari 2018 menggelar news tour di Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dalam menjalin kebersamaan keluarga besar Unigoro dan untuk merefresh diri usai dilangsungkannya kegiatan UAS Ganjil 2017/2018.

Rombongan tour mulai berangkat pada Sabtu (20/01) pagi dari Kampus Unigoro, menuju destinasi pertama di lokasi wisata Kebun Teh Kemuning, Kabupaten Karanganyar.

Suasana sejuk dan hijau menjadi pemandangan di kebun teh tersebut, tak lupa peserta tour juga mencicipi teh khas Kemuning di lokasi Rumah Teh “Ndoro Donker”.

Kesejukan alam di Kemuning membuat keakraban dan kehangatan keluarga besar Unigoro yang tengah berkumpul.

Usai menikmati sajian teh, peserta rombongan mengunjungi lokasi Candi Cetho, yang terletak di lereng Gunung Lawu. Lokasi ini merupakan candi peninggalan Hindu yang saat ini difungsikan sebagai lokasi wisata.

Keesokan harinya, peserta rombongan mengunjungi Keraton Surakarta. Di sana, keluarga besar Unigoro kembali belajar untuk tetap mencintai sejarah dan tidak melupakan budaya bangsa.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arif Januarso, S.Sos. M.Si, melalui Rektor Universitas Bojonegoro, Slamet Kyswantoro, SE, MM mengatakan, kegiatan news tour yang dilakukan ini diharapkan bisa kembali menguatkan dan meningkatkan semangat kerja dalam menyambut semester baru.

“Kita harapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk melepas penat usai UAS, kedepan juga bisa menjadi motivasi para dosen dan seluruh elemen di Unigoro untuk memberikan yang terbaik bagi kampus tercinta,” ujarnya.

Universitas Bojonegoro baru saja merampungkan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil tahun ajaran 2017/2018 yang berlangsung pada 8-18 Januari lalu. (liq)

Jalin Kebersamaan, Keluarga Besar Unigoro Liburan Di Solo

You may also like...

English English Indonesian Indonesian