Ketua YSB Harapkan Mahasiswa UKM Kesenian Lebih Kreatif dan Beda

Pembukaan Pendidikan Dasar Penerimaan Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Bojonegoro dilaksanakan hari ini, Jum’at (8/11/2019) di Gedung Mayor Sogo, Unigoro.

Dalam pembukaan hari ini, dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., pengurus dan anggota UKM Kesenian, serta para peserta yang merupakan anggota baru UKM Kesenian.

Kegiatan Diksar akan dilaksanakan selama 2 hari ke depan dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatannya yakni sebanyak 140 mahasiswa yang terbagi dalam 4 divisi yakni Tari, Musik, Teater, Seni Rupa dan Sastra.

Dalam sambutannya Ketua UKM Kesenian Unigoro yang diwakili oleh Hasbi salah satu pengurus, menjelaskan untuk kegiatan Diksar Pena tahun ini tema yang diambil adalah “Kesenian sebagai Karakter Mahasiswa” yang menekankan pada pembentukan karakter para anggota baru untuk mengenal, mencintai dan melestarikan seni budaya Indonesia.

“Di era sekarang ini banyak anak-anak muda yang melupakan budaya, utamanya di bidang kesenian, jadi kami mencoba membangkitkan lagi semangat berkesenian,” ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi tersebut.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., mengapresiasi para mahasiswa yang sudah turut serta mengikuti kegiatan ini, ia juga mengharapkan nantinya kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide kreatif.

“Saya mengharapkan ada sesuatu yang beda yang terus dimunculkan oleh para mahasiswa yang bergerak di UKM Kesenian, karena inovasi dan kreatifitas harus terus bertumbuh,” ucap Ketua Yayasan Suyitno.

Kegiatan Diksar Pena UKM Kesenian tahun ini merupakan yang ke-3 kali diselenggarakan, para peserta Diksar nantinya akan menampilkan pertunjukan seni pada malam puncak kegiatan yakni pada Sabtu (9/11/2019) malam. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian