Komisariat GMNI Unigoro Ziarah Makam Bung Karno

gmni

KOMPAK: Sesi foto bersama dengan Mbah Zoned, tokoh sesepuh Nasionalis.

 

Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Bojonegoro berkunjung ke kota Blitar, dengan tujuan utama berziarah ke makam Putra Sang Fajar atau Ir. Soekarno pada 16-17 Juni 2017.

Keberangkatan diawali dari Bojonegoro pukul 16.00 WIB. Perjalanan terhenti pada jam 17.30 WIB untuk salat Maghrib dan Berbuka puasa. Sampai di Kota Blitar pukul 23.30 WIB dan berkoordinasi dengan DPC GMNI Blitar di Sekretariat DPC GMNI Blitar.

Perjalanan dilanjut paginya. Sebelum berziarah, Komisariat GMNI Unigoro juga mengunjungi sesepuh tokoh nasionalis di Blitar, yaitu Mbah Zoned. Beliau berpesan, sebagai kaum muda jangan sampai putus semangat. ”Semangat berkobar-kobar harus tertanam sejak dini di jiwa para pemuda Indonesia, jangan pernah ada kata putus semangat,” pesannya.

Setelah sekian lama berdiskusi dan bercengkrama, tepat setelah berbuka puasa dan selepas salat Maghrib, tujuan utama komisariat GMNI Unigoro sampai. Sembari mendoakan Bung Karno, Zaqi, ketua Komisariat GMNI Unigoro berharap setelah ini semangat yang telah dipesankan Mbah Zoned tumbuh dalam hati dan fikiran kader.

”Kami sebagai cucu-cucunya perjuangan, wajib mendoakan beliau (Bung Karno) yang sangat berjasa kepada NKRI ini dan merenungi apa yang dikatakan Mbah Zoned itu bisa dilakukan selepas ini,” katanya. (Handhis)

You may also like...