Kontingen Sasana Widodo Putra Raih Juara Umum Piala Rektor Unigoro I 2020

Kejuaraan Pencak Silat Remaja dan Dewasa se-Jawa Timur, Piala Rektor Unigoro I tahun 2020 pada Sabtu (29/2) kemarin memasuki babak puncak.

Event yang berlangsung selama 5 hari, yakni pada 25-29 Februari tersebut menghadirkan Kontingen Sasana Widodo Putra sebagai juara umum dengan torehan 10 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Sementara posisi Juara Umum 2 didapatkan oleh Kontingen Padepokan Sumur Gemuling, dengan raihan 8 emas, 3 perak dan 4 perunggu, dan Juara Umum 3 diraih Kontingen Ce The Es A, dengan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Untuk kategori Pesilat Terbaik Kelas I Putra Remaja diraih Teguh Ardi Susilo dari Kontingen SMKN 2 Bojonegoro, Kelas A Putri Remaja didapatkan Kontingen Sasana Widodo Putra, atas nama Salsabila Fiby. Untuk Pesilat Terbaik Kelas C Putra Dewasa didapatkan oleh Wahyu Roni Hidayat dari Kontingen SMAN 1 Kerek, dan Kelas B Putri Dewasa didapatkan Fatoyah N dari Kontingen Sasana Widodo Putra.

Acara penutupan berlangsung di The Suyitno Hall dengan dihadiri Rektor Universitas Bojonegoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH, MM, M.Hum, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, Warek I, Ir. H. Noor Djohar, MM, Warek III, H. M. Yasir, SH, M.Si dan Kabiro Kemahasiswaan, Didiek Wahju Indarta, SH, S.p1.

Selain itu, juga hadir Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro, Wahyu Subakdiono, S.Sos, dan Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, SH, MH.

Dalam sambutannya, Rektor Unigoro menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan yang diprakarsai oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Unigoro tersebut.

“Saya sampaikan terimakasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan kejuaraan Piala Rektor Unigoro ini, semoga dari sini nantinya akan muncul bibit bibit atlet pencaksilat yang dapat membanggakan negeri tercinta. Pencak silat mudah lelah, akan tetapi pencak silat tak mudah menyerah,” ungkap Dr. Tri Astuti Handayani, SH, MM, M.Hum, disambut tepuk tangan para peserta.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si, juga menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh panitia yang telah mampu menyelenggarakan event seperti ini dengan sangat baik. Ia juga memotivasi kepada seluruh peserta yang belum mampu meraih juara untuk tidak mudah menyerah dan bekerja lebih keras untuk bisa meraih apa yang diinginkan.

“Panitia kegiatan Piala Rektor Unigoro I ini luar biasa, mampu menyelenggarakan event tanpa ada insiden mulai hari pertama hingga penutupan. Ke depan, kita akan upayakan untuk terus berbenah dan dapat menyelenggarakan event pencak silat yang berskala nasional. Bagi peserta yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati kita harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat meraih prestasi,” pesan ketua yayasan.

Penyelenggaraan kejuaraan pencak silat Piala Rektor Unigoro merupakan yang pertama kali dilaksanakan, dengan total peserta mencapai 518 orang dari ketegori remaja dan dewasa.

Pembukaan Piala Rektor Unigoro I dilaksanakan pada 24 Februari lalu dengan dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawanah, yang turut mendukung penuh terselenggaranya event di Universitas Bojonegoro tersebut. (humas)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian