Kuliah Tamu Rekayasa Sumberdaya Air, Fakultas Saintek Undang Kadin PUSDA Bojonegoro

Fakultas Sains dan Teknik, Prodi Teknik Sipil, Universitas Bojonegoro pada Senin (30/12/2019) siang tadi melaksanakan kegiatan kuliah tamu dengan tema tentang rekayasa sumberdaya air.

Kuliah tamu diisi oleh dosen tamu dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengolahan Sumberdaya Air Kabupaten Bojonegoro, Ir. H. Tejo Sukmono, MM dan diikuti oleh para mahasiswa Semester 3 Prodi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro.

Dalam paparannya, dosen tamu menjelaskan beberapa hal diantaranya tentang potensi sumberdaya air di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari sungai, embung, mata air hingga waduk.

Permasalahan kekeringan air di Bojonegoro dan genangan air di beberapa titik saat hujan turun juga menjadi topik pembahasan dalam kuliah tamu kali ini.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik, Universitas Bojonegoro, Ir. Harjono, M.Si mengatakan, kuliah tamu kali ini tanpa disadari sudah mampu mencakup beberapa mata kuliah sekaligus, dan hal ini diharapkan akan sangat bermanfaat untuk para mahasiswa.

“Dengan adanya kuliah ini diharapkan nanti mahasiswa bisa mengiplementasikan knowledge dari narasumber, dari praktisi di lapangan. Dan dari satu pertemuan ini tanpa disadari sudah ada 4 mata kuliah sekaligus yang dicakup,” ungkap Dekan Fakultas Sains dan Teknik.

Rencananya akan ada kegiatan kuliah tamu dengan mendatangkan narasumber dari praktisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknik, sebagai penunjang peningkatan wawasan mahasiswa tentang mata kuliahnya.

Universitas Bojonegoro sejak tahun ajaran 2019/2020 ini memang mengharuskan adanya kuliah tamu dengan mendatangkan praktisi tentang mata kuliah yang diajarkan dengan harapan untuk meningkatkan knowledge dari para mahasiswa. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian