Kuliah Umum Kewirausahaan Fakultas Saintek Bersama PT. Citicon Nusantara Industries

Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro kembali menyelenggarakan kuliah umum Kewirausahaan pada Rabu, (15/5) bertempat di Gedung Mayor Sogo.

Kuliah umum yang terbuka bagi seluruh sivitas akademika Universitas Bojonegoro tersebut menghadirkan narasumber ahli dari PT. Citicon Nusantara Industries, yakni Dini Sari, ST, MT.

Pada kesempatan tersebut, narasumber mengenalkan berbagai Produk yang di hasilkan PT. Citicon Nusantara Industries dan bagaimana cara memasarkan produk tersebut.

Ia juga mengajak untuk mempraktikan cara pemakaian produk tersebut jika di terapkan pada bangunan konstruksi, di samping itu Dini Sari, ST, MT, juga menjelaskan proses pembuatan batu bata ringan serta detail bahan yang di pakai untuk membuat batu bata ringan tersebut agar produk tersebut menjadi produk yang berkualitas.

“setiap produk itu ada kekurangan dan kelebihan, tinggal kita menyikapinya bagaimana, misal batu bata merah dengan batu bata ringan, masing-masing produk punya keunggulan dan kekurangannya,” paparnya di hadapan pada hadirin.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Universitas Bojonegoro, Harjono, ST, M.Si, yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa kuliah umum ini adalah salah satu bentuk dari kerjasama yang dijalin Fakultas Sains dan Teknik bersama PT. Citicon Nusantara.

“Semoga kerjasama ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mahasiswa dalam hal kinerja, utamanya di bidang konstruksi,” ujarnya.

Kuliah Umum Kewirausahaan ini sendiri mengambil tema Lightweight Construction Material, yang mendapat antusias baik dari para peserta dari mahasiswa, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Dr. H.M. Yasir, SH., M.Si. (eko)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian