Kunjungi Bali, FISIP Unigoro Teken MoU Pertukaran Mahasiswa dan Dosen dengan FISIP Unwar

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Prodi Administrasi Publik Universitas Bojonegoro melaksanakan kegiatan study tour ke Bali pada 26-30 Januari 2020.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa Prodi Administrasi Publik yang berjumlah 108 orang dengan didampingi dosen dan dekan berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa.

Dalam kunjungan ini FISIP Unigoro disambut oleh Dekan FISIP Unwar, Drs. I Wayan Mirta, M.Si yang secara terbuka menyambut hangat kedatangan dekan, dosen dan para mahasiswa.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU tentang pengabdian masyarakat, pertukaran dosen dan mahasiswa, yang dilakukan oleh Dekan FISIP Unigoro, Dr. Rupiarsieh, M.Si dan Dekan FISIP Unwar, Drs. I Wayan Mirta, M.Si.

“Kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk FISIP Universitas Warmadewa yang telah menyambut kami dengan sangat baik, dan semoga kerjasama ini akan membawa manfaat bersama,” ujar Dr. Rupiarsieh, M.Si dalam sambutannya.

Seusai penandatanganan MoU, kegiatan diteruskan dengan seminar kebangsaan yang mengambil tema “Nasionalisme, Toleransi Beragama dan Sosial Budaya” yang merupakan agenda utama kunjungan ini.

Seminar kebangsaan dilakukan dengan semangat persatuan dan meningkatkan lagi toleransi antar umat beragama serta sosial budaya, khususnya yang ada di Provinsi Bali.

“Dari kegiatan ini tentu harapannya ke depan ada pertukaran mahasiswa dan dosen, dan dekan sangat membuka kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU. Selain itu juga dilaksanakan dialog kebangsaan dengan tema nasionalisme toleransi beragama dan sosial budaya, agar bisa menumbuhkan rasa cinta dan toleransi dalam negeri ini,” ujar Imam Mawardi, S.Pd.I, M.Pd, yang merupakan Dosen FISIP dan ketua panitia kegiatan.

Study tour ini diikuti mahasiswa FISIP yang terdiri dari mahasiswa semester 1, 3, 5 serta struktural Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP Universitas Bojonegoro.

“Hal yang didapatkan dalam kegiatan ini kita bisa mendapatkan pembelajaran karena suasana dan fasilitas Universitas Warmadewa sudah memadai dan kita bisa mencontohnya,” ucap Bagus Setiawan, selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP.

Selepas kegiatan kunjungan di Universitas Marwadewa, rombongan FISIP Unigoro melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke Istana Kepresidenan Tampaksiring yang berada di wilayah Gianyar, Bali. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian