Kunjungi SDN Soko 4 Temayang, UKM P2J Unigoro Ajak Siswa Belajar Literasi dan Tanam Pohon

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) P2J dari Divisi P2 (Penelitian dan Pengabdian) pada Sabtu (4/01/2020) melaksanakan kegiatan pengabdian dengan memberikan pelatihan dan pengajaran tentang literasi, di SDN Soko 4 Temayang.

Kegiatan pengabdian ini menjadi salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh para mahasiswa untuk turun langsung ke masyarakat.

Siti Naurosa Muniroh, Ketua UKM P2J Universitas Bojonegoro mengatakan, kegiatan pengabdian kali ini dilaksanakan di 4 titik lokasi dan dimulai di SDN Soko 4 Temayang.

“Kegiatan ini menjadi wujud pengabdian kami sebagai mahasiswa kepada masyarakat, yang dapat kami salurkan ke para siswa yakni mengedukasi mereka tantang literasi,” ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tersebut.

Selain itu, Rosa menambahkan bahwa dalam kegiatan pengabdian ini juga dilakukan tanam pohon yang diharapkan dapat menanamkan jiwa cinta lingkungan oleh para siswa di SDN Soko 4, Temayang.

“Kita juga memberikan donasi buku kepada para siswa agar mereka lebih semangat lagi dalam belajar,” ucap Ketua Divisi P2 UKM P2J, Nia Sukmawati.

Dari kegiatan pengabdian yang dilakukan ini, juga ditujukan untuk para pengurus dan anggota UKM P2J agar bisa bersosialisasi dengan masyarakat, belajar dan melihat kondisi didaerah desa yang jauh dari kota.

Dian Ayu selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini menjelaskan, mahasiswa diharuskan memiliki semangat juang tinggi, pemikiran-pemikiran yang kritis, kreatif, mandiri dan inovatif dan hal tersebut dilatih dari cara berkomunikasi dengan masyarakat, salah satunya dengan ikut andil terjun langsung ke lapangan. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian