Mahasiswa Unigoro Sabet Juara 1 & Atlet Terbaik Kejurprov Taekwondo 2019

Irvan Simbara Batubara (21), mahasiswa Semester 3 Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro sukses menjadi Juara 1 Gyeorugi 63 Senior Putra dalam Kejuaraan Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Timur 2019 yang berlangsung pada 26-29 Desember 2019 di GOR UPN Surabaya.

Tak hanya itu, Irvan juga menyabet penghargaan sebagai Atlet Terbaik Gyeorugi 63 Senior Putra dalam kejuaraan tersebut, yang membawa nama harum Kabupaten Bojonegoro.

Mewakili kontingen Bojonegoro, Irvan mengaku sudah melakukan persiapan yang matang dengan latihan intens setiap hari. Ia berangkat bersama 27 atlet lain dari kelas yang berbeda sebagai wakil Bojonegoro.

Hasil latihan kerasnya berbuah manis dengan menyabet dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai juara 1 dan atlet terbaik.

“Tidak menyangka pas pengalungan medali nama saya disebut dua kali sebagai juara dan atlet terbaik,” ujar pria berdarah Batak tersebut.

Irvan mengakui tidak mudah dalam meraih gelar juara tersebut, dengan lawan yang dihadapi di antaranya dari Puslatda Jatim, Kontingen Malang, Surabaya dan Lumajang.

“Kalau lawan terberat yang dari puslatda dan Lumajang, saya bersyukur bisa meraih dua gelar sekaligus dan semoga dapat membanggakan Bojonegoro dan Universitas Bojonegoro tentunya,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk rencana ke depan dirinya berharap dapat mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan dalam waktu dekat akan mempersiapkan diri di Kejuaraan Taekwondo Rektor Unesa Cup yang akan berlangsung pada Bulan Februari 2020 dengan mewakili Universitas Bojonegoro. (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian