Mahasiswa Unigoro Sabet Juara 1 Lomba Pidato Kependudukan

lomba pidato

BANGGA: Yunita dengan tropi yang diraihnya.MAHASISWA Universitas Bojonegoro (Unigoro) menorehkan prestasi gemilang di tingkat kabupaten. Yunita Setyaningrum meraih juara 1 Lomba Pidato dalam Pekan Lomba Bidang Kependudukan Kabupaten Bojonegoro pada 21 April 2016 lalu.Yunita sendiri mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan 44 mahasiswa dan umum se-Bojonegoro. Sebagai perempuan yang lahir di sebuah desa, tepatnya Desa Sumberarum Kecamatan Dander, Bojonegoro, semula tak yakin mampu bersaing dengan peserta lain.

”Tapi, saya menyakinkan diri sendiri harus tampil dengan baik untuk memberikan yang terbaik,” ujar mahasiswi FISIP Unigoro tersebut.

Selain itu, lanjut Yunita, keinginan membanggakan orang tua dan kampus yang sangat kuat menjadi motivasi tersendiri. Sehingga, dia mampu merebut juara 1 Lomba Pidato Kependudukan kategori mahasiswa dan umum.

Perempuan yang sekarang menginjak usia ke-19 ini menuturkan, dirinya ingin lebih berkontribusi bagi kampus sekaligus almamaternya. Memberikan lebih baik lagi dan membanggakan bukan hanya di kancah Bojonegoro tapi juga di luar bojonegoro.

Menurut dia, melalui Lomba Kependudukan ini, dirinya dapat memberikan kontribusi nyata dalam menyuarakan pendapatnya kepada Bupati Bojonegoro, Kang Yoto. “Saya berharap melalui Lomba Kependudukan ini, suara dan pendapat saya akan perbaikan sistem kependudukan di Bojonegoro ini dapat didengar,” pungkasnya.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso mengatakan, sangat bangga akan prestasi mahasiswanya. “Saya sangat bangga akan prestasi mahasiswa dan menginginkan semua potensi mahasiswa dapat lebih dimunculkan lagi untuk memberikan yang terbaik pada event-event yang diadakan di Bojonegoro maupun di luar Bojonegoro,” pungkasnya. (Asfas)

You may also like...