Malam Seni Diksar Pena UKM Kesenian Unigoro Berlangsung Meriah

Malam Seni Diksar Pena UKM Kesenian Unigoro Berlangsung Meriah

Malam seni dalam rangka kegiatan Pendidikan Dasar Penerimaan Anggota (Diksar Pena) yang digelar oleh UKM Kesenian Bojonegoro, pada Sabtu (3/11) malam kemarin berlangsung meriah.

Ada 30 orang peserta Diksar Pena yang turut menampilkan sajian pertunjukan seni malam kemarin, yakni diantaranya seni tari thengul, musik akustik, musikalisasi puisi, dan band.

Acara malam seni yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru tersebut dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, Unigoro, dan dimulai dengan penampilan seni tari thengul.

Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan masing-masing UKM, para mahasiswa dan alumni Universitas Bojonegoro serta pelaku seni di Bojonegoro.

Para peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok saling percaya diri untuk tampil di panggung seni. Banyak di antara penonton yang merasa antusias melihat penampilan tersebut.

Lionid Anggita Salah satu penonton mengungkapkan bahwa banyak dirinya terbawa suasana dan menikmati tampilan-tampilan yang disuguhkan.

“Alhamdulillah kita sebagai penonton ikut terbawa suasana ketika melihat penampilan yang disuguhkan. Saya berharap semoga acara untuk tahun depan akan lebih baik lagi”, ungkapnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Siti Nur Hidayah, mengatakan bahwa semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta yang merupakan anggota baru sangat luar biasa.

“Harapan saya setelah adanya acara ini, nilai-nilai karakter yang diajarkan dalam Diksar dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berbagai event agar mental peserta dapat terus terlatih,” ucap mahasiswi FISIP tersebut.

Selain itu, Fajar Yulianto selaku Ketua UKM Seni juga mengharapkan dari acara ini agar dapat membentuk karakter khususnya di bidang seni dan budaya di antara para peserta Dksar Pena tahun ini.

Acara malam tadi ditutup dengan sebuah penampilan pembacaan puisi oleh peserta, dan diharapkan mampu membawa kesan dan semangat untuk lebih mencintai kesenian dan kebudayaan, sebagaimana yang dituliskan dalam tema kegiatan Diksar tahun ini, “Berkesenian Dalam Seni Mengikat Tali Organisasi Berbudaya Di Era Milenial”. (rosa/lion)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian