Mencetak Kader Mujahid di Bulan Suci Ramadhan

pkd pmii

KADER MUJAHID: Peserta dan pengurus PK PMII Unigoro berpose di sela pelaksanaan PKD di Balai Desa Pandanwangi, Soko, Tuban.

            PENGURUS Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Bojonegoro (PK PMII Unigoro) melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan tema “Mencetak Kader Mujahid Yang Berkualitas, Progresif, Serta Merekontruksi Diri Menuju Ulul Albab”. PKD dilaksanakan pada 8-11 Juni 2017 bertepatan dengan 13-16 Ramadahan 1438 H, di Balai Desa Pandanwangi, Soko, Tuban.

PKD merupakan pelatihan formal kedua pasca Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru). Pelatihan ini diikuti oleh anggota PMII dari Rayon Ki Hajar Dewantara PK PMII Unigoro, Rayon Mahbub Djunaidi PK PMII Unigoro, dan delegasi dari luar Komisariat Unigoro.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menjadikan Kader Mujahid yang progresif dalam gerakan roda organisasi, sehingga mampu menjadi benteng barisan garda terdepan yang mampu mengimplementasikan ilmu serta bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, seperti yang terkandung dalam tujuan PMII, dan mampu mengepakkan sayap-sayap  intelektualitasnya sehingga Eka Cita PMII terwujud yaitu Ulul Albab,” ujar Arif Sudaji, Ketua Komisariat PK PMII Unigoro.

Kader Mujahid merupakan kader yang memiliki kesungguhan hati, pikiran, dan tingkah laku dalam melaksanakan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, keintelektualan, serta progesivitas.

PKD berjalan dengan khidmat dan lancar, disertai dengan beberapa rangkaian acara. Pada puncak acara diadakan Bakti Sosial, yaitu membagikan sembako kepada masyarakat sekitar Balai Desa Pandanwangi yang kurang mampu. Baksos ini mendapat respons baik dari warga.

Dalam PKD, anggota PMII akan dibentuk menjadi Kader Mujahid. Artinya, anggota PMII akan bermetamorfosa menjadi kader PMII yang memiliki komitmen, totalitas, loyalitas, serta militansi terhadap organisasi yang berlambang perisai bintang sembilan ini. (FeNov)

You may also like...