Pelatihan Perdana UKM P2J Mengambil Tema “ Pengembangan Ide yang Kreatif ’’

Pelatihan Perdana UKM P2J Mengambil Tema “ Pengembangan Ide Yang Kreatif ’’

Pengembangan ide memang tidak semudah yang dibayangkan, setiap individu harus berfikir bagaimana menstimulasi dirinya untuk membuat ide-ide kreatif.

Untuk itu, pada Jumat (6/4) lalu, UKM P2J menyelenggarakan pelatihan menulis dengan mengundang dosen Fakultas Ekonomi, Bapak Yudhistira, S.E,  M.M sebagai pemateri.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Fakultas Ekonomi Lt 1 itu Bapak Yudhistira, S.E, M.M menyampaikan bahwasannya inisiasi program P2J ini cukup bagus karena materi – materi yang diberikan diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran untuk menulis karya ilmiah dan meningkatkan pemahaman tentang penelitian dengan dasar filsafat ilmu pengetahuan yang merupakan landasan dimulainya sebuah penelitian.

“Berawal dari keingintahuan menjadi sebuah proses pencarian ilmiah yang dapat dibuktikan secara empiris dan sistematis’’ terangnya kepada para peserta pelatihan.

Sementara itu, Anggita Lionid Hadiansyah selaku Ketua Umum P2J mengatakan, tujuan dan sasaran dari kegiatan ini adalah agar mahasiswa tidak kebingungan ketika memikirkan ide untuk sebuah judul penelitian, mengetahi metode pengembangan pokok sebuah ide, serta mengetahui titik letak kekurangan dan kekuatan dari ide mereka yang akan diteliti.

Kegiatan pelatihan penelitian pertama ini akan rutin diagendakan di UKM P2J, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memicu untuk memunculkan ide-ide kreatif dari mahasiswa .(Put/Ag)

You may also like...