Pencak Silat Unigoro Juara II Kejuaraan Pencak Silat Unej

lomba pencak silat

JAWARA: Jack dan piala yang diraihnya dalam kejuaraan silat di Jember.

 

PRESTASI moncer diraih Khoirur Rozikin. Mahasiswa semester III Program Studi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro (Unigoro) ini menyabet juara II pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate antar SMP-SMA/Sederajat, Perguruan Tinggi dan Ranting se-Jawa dan Bali di Universitas Jember (Unej), Jember. Ini merupakan pencapaian terbaik bagi Jack (nama panggilannya) dalam ajang tersebut.

Meski sudah mengenal dunia pencak silat sejak kecil, Jack tidak pernah merasa puas akan pencapaiannya. Terus berlatih dan berlatih adalah motivasinya. Selain karena hobi dalam olahraga, motivasi terbesarnya adalah untuk membahagiakan kedua orang tuanya.

Kesungguhan Jack dalam mendalami dunia pencak silat tidak lepas dari pengalaman kegagalan yang pernah diraihnya.

“Pada waktu Kejuaraan Porkab saya mengalami kegagalan. Di perempat final saya cedera lumayan parah. Saya patah hidung. Dan mulai saat itu, saya ingin lebih baik lagi dan lagi, agar tidak terulang kejadian yang sama,” ujarnya

Sebelum diumumkan sebagai juara di ajang kejuaraan pencak silat Universitas Jember (Unej) pada 10-13 November 2016, peserta, cerita Jack, dibagi menjadi beberapa kategori. Dari kategori laga, seni tunggal, seni ganda, dan kategori beregu.

Jack sangat bersyukur karena pengalamannya menjadi juara 3 Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bojonegoro, dan juara 1 antarranting PSHT se-wilayah Bojonegoro mengantarkannya menjadi juara II dalam kategori laga.

Bagi Jack, ada dua hal yang menarik baginya dalam mengikuti kejuaraan silat tersebut. Yakni, memahami perbedaan di setiap peserta yang mengikuti perlombaan dan sharing pengalaman yang pernah didapatkan dalam perlombaan dengan peserta lomba lain.

“Itu menginspirasi saya untuk terus belajar dan melakukan dengan maksimal agar bisa berprestasi dan berbagai manfaat kepada orang lain, terutama dalam ilmu silat adalah semangat yang diajarkan dalam perlombaan kejuaraan silat di Unej,” ungkapnya. (Asfas)

You may also like...