Penerimaan Anggota Baru UKM Kependudukan Ajak Mahasiswa Berperan Banyak dalam Pembangunan Kependudukan

Pada Minggu (17/11/2019) kemarin, UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan penerimaan calon anggota baru 2019 (Ormalinduk) yang bertema ” Optimalisasi peran remaja dalam pembangunan kependudukan”.

Kegiatan Ormalinduk tahun 2019 dimulai pada pukul 08.00 WIB di gedung FISIP Unigoro dan dihadiri oleh Dra.Ida Swasanti, M.Si, selaku Pembina UKM Kependudukan.

“Semoga dengan adanya Ormalinduk ini dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang kependudukan dan masalah kependudukan dengan kondisi kependudukan mahasiswa dapat menjadi agent of change pembangunan berbasis kependudukan,” ujar dosen FISIP tersebut.

Ia berharap kedepan UKM Kependudukan dapat lebih eksis dalam kegiatan di masyarakat dengan data dalam kependududkan. Contohnya kemarin dalam kegiatan ormalinduk, satu poin dalam menjaga lingkungan, semua peserta diharapkan membawa tumbler untuk air minum, untuk memgurangi sampah plastik di lingkungan sekitar.

“Semoga selanjutnya kegiatan kegiatan UKM Kependudukan bisa lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Antusias dari calon anggota UKM Kependudukan dengan adanya kegiatan ormalinduk tersebut memang sangat luar biasa, para peserta mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir dengan tertib dan semangat.

Sementara itu, Ketua Umum Kependudukan Lilahi ta’ala mengatakan dengan diadakannya Ormalinduk adalah sebagai tahap awal memperkenalkan seputar UKM Kependudukan kepada anggota baru, sebagai wadah saling kenal antar pengurus, anggota, dan pembina serta sebagai tahap awal untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan. (UKM P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian