Perbanyak Amal di Bulan Ramadhan, FH Unigoro Bakti Sosial

baksos

PEKA SOSIAL: Ketua BEM FH Unigoro saat menyerahkan sembako dalam baksos.

 

BULAN Ramadhan adalah waktu yang afdhal untuk berbuat kebaikan dan memberi kabar gembira kepada sesame. Dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah.

Hal ini dimanfaatkan benar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Univertas Bojonegoro untuk saling berbagi kepada sesama.

Pada hari Kamis dan Jumat (15-16/6/2017), BEM Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sembako (bahan makanan pokok) kepada kaum dhuafa dan janda tua.

Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro, sekaligus penanggung jawab kegiatan ini, Yunita Siska mengatakan, pihaknya membentuk empat tim. ”Yaitu, tim 1 di daerah Tuban, tim 2 Kapas dan Sumberrejo, tim 3 di Kota Bojonegoro, dan tim 4 wilayah Dander dan Temayang dengan sasaran kaum dhuafa dan janda tua,” katanya.

Jumlah sembako yang dibagikan, masih kata Yunita Siska, ada 30 bungkus yang masing-masing berisi beras, minyak goreng, kecap, gula, mie instan, dan lainnya. Adapun untuk donatur dari kegiatan ini adalah semua mahasiswa Fakultas Hukum beserta para Dosen.

”Tujuannya sih untuk membantu meringankan sedikit beban orang orang yang membutuhkan uluran tangan kita, karena juga sadaqah memang sesuatu yang baik dan sebagian dari rezeki kita adalah rezeki orang lain,” ujarnya.

Siska berharap, semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya, karena memang mahasiswa harus berperan penting bukan untuk dirinya sendiri tapi juga lingkungan. ”Dan semoga untuk tahun depan bisa lebih dari ini,” harapnya. (anas)

You may also like...