Perwakilan BEM Fakultas Ekonomi Unigoro Ikuti MUSWIL IMEPI JABAGTIM 2019

Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro pada 21-22 April 2019 lalu mengikuti Musyawarah Wilayah Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia Jawa Bagian Timur (MUSWIL IMEPI JABAGTIM), yang dilaksanakan di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

MUSWIL IMEPI JABAGTIM merupakan organisasi yang menampung himpunan mahasiswa-mahasiswa jurusan atau HMJ Universitas di Jawa bagian Timur meliputi Jawa Timur, Bali dan NTB.

Agenda dalam musyawarah yang baru pertama kali diikuti oleh Universitas Bojonegoro tersebut membahas tentang re-organisasi IMEPI JABAGTIM untuk dua periode kedepan.

BEM Fakultas Ekonomi mengirim 3 delegasi peserta untuk mengikuti acara tersebut, yaitu M. Arif Ariza (Ketua BEM FE), Rosyidah Rohmatun N.R (Kabiro PPAKAI) dan Ika Nur Saputri (Wakabiro Sosmas).

M. Arif Ariza dalam kegiatan tersebut mengatakan kesiapan dari BEM FE untuk ikut dalam setiap kegiatan IMEPI JABAGTIM, kendati belum memiliki Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

“Meski kami belum memiliki HMJ Fakultas Ekonomi baru memiliki satu prodi, tetapi kami dari pihak BEM siap untuk terus andil dalam setiap kegiatan IMEPI JABAGTIM,” ujarnya.

Selain musyawarah tersebut dalam kegiatan yang sama juga diadakan Seminar Nasional oleh Hima Ekonomi dan Bisnis, di mana dalam acara seminar menghadirkan Narasumber utama yakni Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elistianto Dardak, M.Sc.

Selain itu dua narasumber lainnya yang juga mendapat sambutan meriah yakni H. Badrud Tammam, S. Psi (Bupati Pamekasan) dan Ir. Andira Reoputra (Sekretaris Persatuan Insinyur Indonesia)

Seminar Nasional itu sendiri mengusung tema “Meneropong arah perekonomian Jawa Timur dibawah pemimpin muda” yang relevan dengan prodi Ekonomi pembangunan.

Diharapkan setelah mengikuti Muswil ini Prodi Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi Unigoro bisa aktif dalam forum-forum di luar Universitas sehingga dapat menambah Jaringan dengan Universitas lainnya se Indonesia. (rosi)

You may also like...

English English Indonesian Indonesian