Petik Berkah Ramadhan dengan Bagi Takjil

buber faperta

PEDULI: Pembagian takjil yang dilakukan mahasiswa Faperta Unigoro.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Semua nilai amal ibadah dilipat gandakan. Keistemewaan bulan yang baik ini, membuat keluarga besar Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tidak ingin melewatkan momentum dengan melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil.

Pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil dilakukan pada Jumat (09/6/2017), bertepatan 14 Ramadhan 1438 H. Jalan Lettu Suyitno,  Bojonegoro, (arah Jatirogo, Tuban) dipilih sebagai lokasi kegiatan. Kegiatan bagi-bagi takjil ini diberikan kepada para pengguna jalan yang melewati jalan tersebut.

Menariknya, pendanaan kegiatan ini murni diperoleh dari iuran seluruh mahasiswa Faperta dan dosen dengan kadar seikhlasnya. Kemudian dikumpulkan menjadi satu. Sehingg, boleh dibilang, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh semua elemen keluarga besar Fakultas Pertanian.

Sofa Damiatin Nikmah, ketua BEM Fakultas Pertanian mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ladang pahala. ”Jadi kita keluarga besar Faperta Unigoro mencoba berbagi sedikit kebaikan kepada sesama,” katanya.

Gadis yang akrab disapa Neng Sofa ini berharap, apa yang dilakukan bisa memperoleh hal yang lebih baik sesudahnya. ”Bahwa barang siapa yang menanam setiap kebaikan, maka akan memperoleh (memetik) kebaikan juga,” tuturnya. (Mun)

You may also like...