PR Mahbub Djunaidi-PK PMII Unigoro Gelar Mapaba

r md

KADER BARU: Peserta Mapaba dan pengurus PR Mahbub Djunaidi dan PK PMII Unigoro berpose bersama di sela acara.

PENGURUS RAYON (PR) Mahbub Djunaidi Pengurua Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Yakni, masa penerimaan anggota baru, pelatihan formal jenjang pertama dalam tingkatan di PMII.

”Kegiatan bertema “Memantapkan Idealisme dan Membentuk Jiwa Kepemimpinan sebagai Awal Pergerakan” ini merupakan salah satu serangkaian acara dalam perekrutan anggota baru (Mu’takid), yaitu tahap pengenalan dan meyakinkan dalam PMII,” kata Sahabat Herry S., ketua PR. Mahbub Djunaidi.

Kegitan yang dilaksanakan di Balai Desa Kedaton Kecamatan ini  diikuti 36 peserta, yang terdiri dari Fakultas Teknik dan Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro. Dalam kegiatan tersebut terdapat tujuh materi yang harus diikuti peserta sebagai salah satu syarat anggota PMII pada hari Jumat-Minggu (6-8/10/2017).

“Mapaba merupakan sebuah fasilitas untuk mengantarkan sahabat-sahabati semua untuk mengerti peran dan tanggungjawab seorang mahasiswa, maka ikuti segala prosedur dengan benar dan ikhlas, semua tidak akan sia-sia untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya,” ujar sahabat Herry S.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan suasana santai dan khidmad dengan pemateri dari alumni-alumni PMII, serta keikut sertaan Ketua Umum PC PMII Bojonegoro, Moh. Kamaludin.

“Dengan mengusung PMII sebagai organisasi ekstra kampus yang konsen dalam memberikan segi keilmuan dalam hard skill juga soft skill, diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengembangkan keilmuan serta tanggungjawab mengamalkan ilmunya sesui dengan tujuan PMII,” kata Arif Sudadji, ketua PK PMII Unigoro. (Ell)

You may also like...