Rapat Kerja Kabinet Bangkit BEM FISIP Universitas Bojonegoro

Rapat Kerja Kabinet Bangkit BEM FISIP Universitas Bojonegoro

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (BEM FISIP) kabinet bangkit Universitas Bojonegoro periode 2018-2019, mengadakan rapat kerja tahunan yang berlangsung di gedung FISIP lantai 2 Universitas Bojonegoro pada Minggu (30/18). Dari 30 orang pengurus, sekitar 20 orang yang menghadiri agenda tersebut.

Raker ini menjadi tongak awal dalam menghidupkan kembali BEM FISIP yang sempat tidak aktif sebelumnya sekaligus menjadi agenda penting karena disinilah pekerjaan-pekerjaan dari setiap bidang dan biro juga sistem organisasi BEM FISIP setahun masa bakti dipaparkan dan didiskusikan. Danini sekaligus menjadi momen untuk saling mengenal dan mengakrabkan seluruh anggota BEM FISIP dari angkatan yang berbeda.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne Universitas Bojonegoro, doa dan sambutan ketua BEM FISIP, Bagus Setyawan.

Selanjutnya acara inti yang pertama yaitu sidang pleno 1 yang membahas dan menetapkan jadwal serta tata tertib raker yang dipimpin oleh Ketua dan Sekretaris BEM FISIP Universitas Bojonegoro.

Kemudian dilanjut sidang pleno 2 yaitu perencanaan dan pembahasan agenda atau program kerja yang akan dilakukan per devisi, sidang ini dipimpin oleh ketua masing-masing bidang.

Selanjutnya dalam sidang pleno 2 yaitu pengesahan hasil sidang dan rapat komisi, dan yang terakhir penutup.

Terdapat dua bidang dalam struktur BEM FISIP Kabinet Bangkit yaitu bidang pendidikan dan intelektual yang membawahi devisiseni dan olahraga, devisi kajian dan ristek pendidikan, devisi pengembangan IPTEK dan SDM dan terakhir devisi KOMINFO.

Kemudian adalah bidang sosial dan kemasyarakatan yang membawahi devisi HUMAS, devisi Kesejahteraan dan Kemitraan, Devisi advokasi dan kebijakan dan juga devisi solidaritas mahasiswa.

Secara keseluruhan kedua bidang tersebut dibawah naungan dan pengawasan dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara BEM FISIP Kabinet Bangkit Universitas Bojonegoro.

Diharapkan ke depan BEM FISIP Kabinet Bangkit periode 2018-2019 dapat mengemban amanah dan berguna dalam memajukan BEM maupun FISIP Universitas Bojonegoro menjadi lebih baik lagi dilingkungan Universitas Bojonegoro khususnya dan lingkungan luar atau masyarakat pada umumnya.

Serta dapat menjadi wadah nyata yang menaungi eksistensi, aspirasi dan kreatifitas mahasiswa FISIP secara keseluruhan. (kha)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian