Sambut Idul Fitri, UNIGORO Adakan Takbir dan Sholawat Online

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan Takbir dan Sholawat online pada Sabtu 23/5/2020 pukul 19.30 WIB kemarin.

Tema dari Takbir dan Sholawat online ini adalah makna pandemi pada saat Idul Fitri. Akibat pandemi COVID-19 semuanya dianjurkan mengikuti aturan pemerintah untuk tetap menetap di rumah saja.

Arief Januwarso, S.Sos., M.Si., Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mendukung upaya di rumah saja serta menguatkan iman kita dan meresapi kebesaran Allah, sehingga kita harus selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan walaupun dalam masa pandemi COVID-19.

“Pelaksanaannya akan ada Takbir dan Sholawat kemudian akan ada acara ceramah kurang lebih 25 menit. Sedangkan untuk pemateri dari Takbir dan Sholawat online ini yaitu Ust. Kholilur Rohman dan Neng Alfialatul Muniroh. Kegiatan ini dilakukan tidak hanya terkait Takbiran dan Sholawat online. Namun, juga pengetahuan tentang Universitas Bojonegoro yang disampaikan oleh Mahasiswa”, tambah Bapak Arief.

Target dari kegiatan Takbir dan Sholawat online ini adalah semua kalangan masyarakat maupun mahasiswa Universitas Bojonegoro. Dari kegiatan ini ada begitu banyak pesan yang bisa kita petik. Universitas Bojonegoro melakukan kegiatan ini agar tetap bisa merasakan takbir dan bersholawat bersama-sama meskipun tetap di rumah saja. Takbir dan Sholawat online ini bisa diikuti melalui live di Facebook Universitas Bojonegoro.

Dr. Tri Astuti Handayani, S.H., M.M., M.Hum., Rektor Universitas Bojonegoro, berharap dengan adanya kegiatan Takbir dan Sholawat online ini, seseorang yang membaca sholawat akan mendapatkan keutamaan berupa dijauhkan dari kekafiran dan juga mendapatkan keberkahan dan kebaikan.

“Manfaat Takbir dan Sholawat, bahwa takbir adalah mengagungkan kebesaran Allah SWT dan berharap meskipun diadakan secara online tetap tidak mengurangi dalam mengagungkan Allah SWT”, tambah Ibu Rektor.

Bapak Arief Januwarso, S.Sos, M.Si., berharap semoga kita semakin mensyukuri nikmat Allah dan dengan adanya wabah COVID-19 ini kita masih bisa melakukan sesuatu yang bisa berguna untuk masyarakat dan bisa berbuat yang terbaik untuk negeri ini karena kami ada untuk Indonesia. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian