Temu Karya Pesilat 2019 di Universitas Bojonegoro

Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Pencak Silat Universitas Bojonegoro melaksanakan kegiatan Temu Karya Pesilat Unigoro (TKPU) pada Sabtu, (30/11/2019) lalu, di Gedung Mayor Sogo Universitas Bojonegoro.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan diikuti oleh empat divisi yaitu; pesilat divisi PSHT, Pagar Nusa, IKSPI, dan Pencak Organisasi yang bertujuan untuk melakukan kaderisasi formal UKM Pencak Silat yang di dalamnya mengenalkan keorganisasian kepada calon anggota baru.

Temu Karya Pesilat Unigoro dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya; materi pengenalan UKM Pencak Silat, Tasyakuran Divisi Pencak Organisasi Unigoro yang baru terbentuk dan kegiatan bakti sosial.

Sambutan-sambutan dalam kegiatan ini dari ketua panitia yaitu M. Rizal Aziz, sambutan Ketua Umum Ilmawan, sambutan pembina yaitu Mochamad Mansur, SH,MH, dan yang terakhir sambutan Rektor Unigoro yaitu Dr. Tri Astuti H, SH, MM.Hum, yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Dr. H.M. Yasir, SH., M.Si.

Dalam kegiatan materi, yang disampaikan oleh pemateri pertama adalah sejarah terbentuknya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat, setelah itu dilanjutkan dengan pemateri kedua dengan tema yang berbeda yaitu tentang keorganisasian, dan dilanjutkan dengan kegiatan malam keakraban.

Agenda bakti sosial dan kerja bakti dilaksanakan keesokan hari dimana bakti sosial sendiri dilakukan di Desa Kalirejo, sekitar kampus Unigoro. Kegiatan bakti sosial tersebut untuk berbagi kepada sesama masyarakat yang membutuhkan dan dilanjutkan dengan kegiatan kerja bakti. (UKM P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian