Tes Tulis dan Wawancara Bidikmisi 2019 Universitas Bojonegoro Diikuti 43 Peserta

Sebanyak 43 Calon Mahasiswa Bidikmisi 2019 Universitas Bojonegoro hari ini, Senin (8/5/2019) mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara yang dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo dan Fakultas Hukum.

Para peserta yang berasal dari Bojonegoro dan luar daerah mengikuti tahapan seleksi tes tulis terlebih dahulu sebelum mengikuti sesi wawancara yang dilakukan oleh dekan dan dosen di lingkup Universitas Bojonegoro.

Didiek Wahju Indarta, SH, Sp.1, Kepala Biro Kemahasiswaan menjelaskan, tes tulis dan wawancara ini merupakan salah dua kriteria penilian yang cukup tinggi selain dari prestasi, nilai raport dan nilai ujian nasional.

“Tes tulis ini yang paling besar presentasenya selain persyaratan lain yang harus dipenuhi calon mahasiswa bidikmisi, tentu harapannya tes seleksi bidikmisi tahun ini dapat menjaring calon mahasiswa baru yang berkualitas dan terbaik,” ujarnya.

Setelah ini, akan dilakukan tahapan survey ke rumah masing-masing calon mahasiswa untuk mengetahui secara langsung bahwa calon mahasiswa yang mendaftar bidikmisi berasal dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu.

“Dengan adanya beasiswa bidikmisi ini mahasiswa yang berprestasi dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya bahwa saat berprestasi jangan takut tidak bisa kuliah karena faktor biaya,” imbuh dosen Fakultas Hukum tersebut.

Pengumuman calon mahasiswa yang lolos dalam bidikmisi 2019 ini akan diumumkan seminggu setelah tes dilaksanakan, setelah seluruh tahapan terlalui.

Bidimisi 2019 diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan namun terkendala biaya. Jika berhasil memenuhi kriteria dan lolos dalam tes tulis serta wawancara, calon mahasiswa bidikmisi tidak perlu mengeluarkan biaya perkuliahan dan akan mendapatkan bantuan biaya kehidupan. (humas).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian