Tim Robot Universitas Bojonegoro Lolos Seleksi 1 Kontes Robot Terbang Indonesia 2019

Tim Robot Universitas Bojonegoro Lolos Seleksi 1 Kontes Robot Terbang Indonesia 2019

Tim Robot “Arya Jipang” Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro berhasil lolos seleksi tahap 1 Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Tim Robot Universitas Bojonegoro masuk dalam kategori Racing Plane (RC) bersama dengan 52 peserta dari kampus-kampus ternama di Indonesia, seperti Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Brawijaya (UB).

Pembimbing Tim Robot Arya Jipang Universitas Bojonegoro, Eko Wahyu Abriandoko, MT mengatakan, keseluruhan tim yang mengerjakan proyek Racing Plane ini adalah 3 orang, yang merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknik.

Ia menyebutkan, ada 3 tahapan untuk dapat lolos mengikuti KRTI 2019, yakni mulai proposal perencanaan, laporan hasil dan vidio pengembangan.

“Tahap pertama kami lolos proposal perencanaan, tim kita sudah masuk list lalu masih ada nanti tahap ke dua yaitu laporan hasil dan vidio pengembangan yang akan dikirimkan nanti 5 Agustus 2019,” ujar Kaprodi Teknik Industri tersebut.

Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019 sendiri akan diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya yang menjadi tuan rumah Oktober mendatang, dengan mempertandingkan beberapa divisi diantaranya Divisi Racing Plane, Divisi Fixed Wing (FW) dan Divisi Vertical Take-Off Landing (VTOL). (humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian