Tingkatkan Kapasitas Anggota, BEM FISIP Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

Tingkatkan Kapasitas Anggota, BEM FISIP Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada Sabtu dan Minggu, 23 s/d 24 Februari 2019, melaksanakan kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini dihadiri oleh 35 orang peserta yang terdiri dari pengurus BEM FISIP Semester II dan IV, mahasiswa FISIP Semester II dan IV.

Pelatihan tersebut menghadirkan 4 narasumber dari dosen di lingkup Universitas Bojonegoro, yakni Bapak Ahmad Taufiq yang membahas Pengantaran Keorganisasian, Bapak Miftahul Huda terkait Administrasi Organisasi, Bapak Cahyo Lukito membahas Manajemen Organisasi dan Bapak Edi Suhartono membahas Analisa Diri & Problem Solving.

Ketua BEM FISIP Universitas Bojonegoro, Bagus Setyawan mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai penguatan keorganisasian, menjalin keakraban antar anggota dan mahasiswa FISIP serta meningkatkan kapasitas, sehingga lebih maju dalam menjalankan roda organisasi BEM FISIP sendiri maupun BEM di Universitas Bojonegoro.

“Selain itu, melakukan kaderisasi bagi mahasiswa semester II dan IV yang belum tergabung dalam BEM FISIP agar kedepannya mereka sudah mempunyai bekal untuk tergabung dalam organisasi BEM Universitas Bojonegoro khususnya BEM FISIP,” ujarnya.

Ia juga berharap pengurus BEM FISIP dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan senantiasa menjalin komunikasi terhadap mahasiswa FISIP lainnya supaya terciptanya hubungan yang harmonis untuk kemajuan BEM FISIP.

Sementara itu, Anggita Lionid selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan lancar dan para mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Lancarnya kegiatan ini saat tujuan kegiatan terpenuhi, semoga kegiatan ini mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajarkan solidaritas,” tuturnya.

Harapannya, ke depan para mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi pengurus BEM periode berikutnya. (mar/ifa)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian