Try out Unigoro 2017

Universitas Bojonegoro mempunyai agenda Try Out yang di handle ole tim Capacity Building UNIGORO. Try Out UNIGORO di ikuti oleh siswa – siswi tingkat SMA/MA/SMK sederajat se Kabupaten Bojonegoro dan Tuban. Mata Pelajaran yang diujikan pada Try Out UNIGORO yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Total Keseluruhan yang mengikuti Try Out UNIGORO dari 7 Zona yaitu 1.022 siswa yang di ambil 15 besar dari masing – masing zona. Dari 7 zona tersebut siswa yang masuk dalam final Try Out UNIGORO yaitu 120 siswa yang di Try Outkan kembali di Universitas Bojonegoro yang diambil juara I, II, III dan juara harapan I, II, III.
Final Try Out UNIGORO yang bertepatan pada tanggal 5 Maret 2017 berlangsung sangat meriah. Rangkaian Try Out UNIGORO dimulai dengan cek-in peserta pada pukul 08.00 WIB, yang dilanjutkan pengerjaan soal pada pukul 08.30 – 10.15 WIB dengan suasana yang tenang. Setelah siswa – siswi selesai mengerjakan soal di lanjutkan dengan agenda Bedah Kampus di Gedung Mayor Sogo lantai 2 yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Bapak Arief Januarso, S.Sos,M.Si. Bedah Kampus juga di meriahkan oleh UKM Kesenian yang memberikan hiburan kepada siswa – siswi yang sedang menunggu hasil Try Out diumumkan.
Juara I Try Out UNIGORO diraih oleh Ningrum siswi MA SYI’AR MAIBIT Tuban dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp.1.000.000,00 , tropi, piagam, dan Beasiswa Full dari Universitas Bojonegoro. Juara II diraih oleh Frazna Parastuti siswi SMA N 1 SOKO, Juara III diraih oleh Darwati .P siswi dari MA TARBIATUL. Juara Harapan I diraih oleh Siti Zulaikah MA DARUL ULUM BAURENO, Juara Harapan II diraih oleh Shintia Nur Avita siswi SMA N 1 SOKO, Juara Harapan III diraih oleh Moh. Nur Syamsul M siswa dari SMA N 1 SOKO. Try Out UNIGORO diselenggarakan sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat, Try Out ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur kesiapan siswa – siswi tingkat SMA/MA/SMK sederajat dalam menghadapi Ujian Nasional 2017. (FeNov,EkaFe)

You may also like...