UKM Kependudukan Ikuti Capacity Building SDM Kependudukan

kependudukanPEDULI: Delegasi UKM Kependudukan Unigoro berpose bersama di sela-sela Capacity Building SDM Kependudukan.

 

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan kegiatan intra kampus yang ada di Universitas Bojonegoro. UKM Kependudukan salah satunya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sumber daya manusia (SDM) kependudukan, UKM Kependudukan Unigoro mengikuti pelatihan Capacity Building SDM Kependudukan, Senin (22/5/2017).

Pelatihan diadakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) di lantai dua kantor dinas setempat. Kegiatan ini bertema pelatihan koalisi muda maupun mahasiswa untuk peduli kependudukan.

Pelatihan yang bertujuan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera melalui program Keluarga Berencana ini diikuti semua perguruan tinggi di Bojonegoro dan sebagian Sekolah Menengah Atas (SMA). Sebanyak lima mahasiswa dari UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro mengikuti pelatihan  tersebut.

Dalam pelatihan tersebut, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Anik Yuliarsih berharap, pembangunan yang ada di Kabupaten Bojonegoro harus dapat menyangkut aspek kependudukan dan diharapkan mewujudkan pembangunan berwawasan lingkungan.

Sementara Khotibul Umam, narasumber menyampaikan materi tentang penggunaan  aplikasi terbaru berupa Devinfo untuk dapat mengetahui dan membuat data pada penduduk.

 

Diharapkan, pelatihan ini dapat menambah ilmu bagi koalisi muda dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Bojonegoro dan meningkatkan pengetahuan maupun kapasitas koalisi BKKBN. (Jay)

You may also like...