UKM Pencak Silat Siap Helat Kejuaraan Piala Rektor Unigoro 2020

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat bersiap menggelar kejuaraan pencak silat antar pelajar dan dewasa se-Jawa Timur, Piala Rektor Unigoro.

Kejuaraan pencak silat Piala Rektor Unigoro ini merupakan yang pertama dilaksanakan, dan akan mulai dipertandingkan mulai 25 sampai 29 Februari 2020, dengan venue The Suyitno Hall, Universitas Bojonegoro.

Andrean Danuarta, ketua panitia kegiatan mengatakan, sampai saat ini sudah ada 511 peserta yang mendaftar dengan kuota yang disediakan mencapai 600 peserta.

Ia menyebutkan, panitia telah melakukan persiapan maksimal untuk penyelenggaraan kejuaraan pencak silat IPSI yang pertama dilaksanakan oleh kampus di Bojonegoro tersebut.

“Kami ingin menjadikan Unigoro kampus pertama di Bojonegoro yang mengadakan kejuaraan pencak silat IPSI pelajar dan dewasa ini, tentunya kejuaraan ini juga menjadi kesempatan bagi para kader pencak silat untuk dapat tampil dan meraih prestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, kejuaraan Piala Rektor ini juga sebagai bentuk pengenalan pencak silat khususnya kepada generasi muda untuk dapat menjadi ajang meraih prestasi, dan sebagai motivasi para mahasiswa di Bojonegoro dan sekitarnya untuk lebih mencintai pencak silat.

UKM Pencak Silat Unigoro sendiri terkahir kali mampu menyabet gelar Juara Umum 3 di Kejuaraan Piala Rektor 1 Universitas Negeri Surabaya tahun 2018 lalu.

Pendaftaran Piala Rektor Unigoro I tahun 2020 akan ditutup pada 22 Februari 2020 besok. (P2J)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian