UKM Pencak Silat Unigoro Sabet Juara Umum 3 di Kejuaraan Piala Rektor 1 UNESA 2018

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Universitas Bojonegoro berhasil menjadi Juara Umum 3 Kejuaraan Pencak Silat antar Mahasiswa dan Pelajar Open se-Jawa Timur, Piala Rektor 1 Universitas Negeri Surabaya 2018.

Kontingen Unigoro mengirimkan 16 atlit dan mampu meraih 1 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam kejuaraan yang berlangsung pada 26-30 Desember 2018 tersebut.

Dalam perlombaan yang diadakan di Gor Bima Universitas Negeri Surabaya ini, UKM Pencak Silat Unigoro bekerja sama dengan IPSI Bojonegoro dan mampu mendapatkan medali yakni dari laga mendapatkan juara 1 dan juara 2, serta seni beregu mendapatkan juara 3.

Ketua Delegasi UKM Pencak Silat Kontingen Unigoro, Nugroho Wicaksono mengatakan, raihan prestasi ini sangat disyukuri dan akan menjadi bekal bagi UKM Pencak Silat Unigoro untuk terus meningkatkan kemampuan agar dapat bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

“Pencapaian ini tentu sangat membanggakan, apalagi jika dilihat perlombaan merupakan tingkat provinsi. Semoga UKM Pencak Silat Universitas Bojonegoro lebih maju dan bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional,” ucap mahasiswa Fakultas Hukum tersebut.

Ia menambahkan, dengan aktif mengikuti perlombaan seperti ini diharapkan ke depannya UKM Pencak Silat bisa terus bersaing dan dapat meraih prestasi serta eksis dalam mengembangkan seni bela diri pencak silat.

Sementara itu Kabiro Mahasiswa Universitas Bojonegoro, Didiek Wahyu Indarta, SH, S.p1., mengapresiasi capaian prestasi yang diraih oleh Kontingen Unigoro dalam kejuaraan di Surabaya tersebut dan akan terus mensupport UKM Pencak Silat agar dapat kembali membanggakan nama kampus tercinta.

“Tentu suatu kemajuan dari tingkatan prestasi pencak silat, kita harus apresiasi dan bangga akan hal itu, dan ke depan tentu akan kita dukung penuh UKM Pencak Silat mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, UKM Pencak Silat akan kembali mengirimkan atlitnya untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat IAIN Tulungagung 2019, yang akan berlangsung pada 14-18 Januari nanti. (ins)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian