UNIGORO Adakan Kultum Ramadhan Online

Dalam rangka bulan Ramadhan ini, Universitas Bojonegoro mengadakan kegiatan Kultum Ramadhan secara online. Kultum Ramadhan ini telah dimulai sejak hari Senin (7/5/2020) dan akan berakhir pada hari Kamis (21/5/2020).

“Tujuan diadakannya kultum ramadhan ini adalah untuk menambah wawasan dan keimanan seseorang. Memang ini baru pertama kali dilakukan karena ada wabah Corona”, ungkap Bapak Arief selaku Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro.

Dr. Tri Astuti Handayani, S.H., M.M., M.Hum., Rektor Universitas Bojonegoro mengatakan bahwa kegiatan Kultum Ramadhan yang diadakan UNIGORO sangatlah bermanfaat yaitu sebagai pengingat untuk berakhlak baik dan memberikan arahan bimbingan yang bermanfaat bagi masyarakat karena bisa menambah ilmu keislaman sehingga menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa.

Pemateri dari kegiatan Kultum Ramadhan online ini berasal dari para pemuka agama, yang terdiri dari dosen Universitas Bojonegoro sendiri dan dosen PTS di luar Universitas Bojonegoro, dan ada pula dari guru SMA sederajat. Berikut ini pemateri beserta jadwal Kultum Ramadhan online Universitas Bojonegoro, yang pertama KH. Agus Sholahuddin, M.H.I., (Kamis, 7 Mei); Ust. H. Syamsul Huda, M.Pd.I., (Jum’at, 8 Mei); Ust. M. Hafidz Syarifuddin, S.Kom., (Sabtu, 9 Mei); Ust. Su’udin Aziz, M.Ag., (Minggu, 10 Mei); Ust. Syuaib Ali Mustofa (Senin, 11 Mei); Ust. H. Roli Abdul Rohman, M.Ag., (Selasa, 12 Mei); Ust. Fatkur Rozi (Rabu, 13 Mei); Ust. Drs. H. A. Khudlori, S.Ag., M.Si., (Kamis, 14 Mei); Ust. Ahmadi Ilyas, S.Pd.P., (Jum’at, 15 Mei); Ust. Drs. H. Ihwanuddin, M.Pd.I., (Sabtu, 16 Mei); Ust. Imam Mawardi, S.Pdi., M.Pd., (Minggu, 17 Mei); dan Ust. M. Luthfi Zamroni, M.Pd., (Senin, 18 Mei).

Kultur Ramadhan online ini live di Facebook dan Instagram Universitas Bojonegoro setiap pukul 17.00 WIB, selama kurang lebih 15 menit.

Target dari kegiatan kultum ramadhan online ini adalah semua kalangan masyarakat maupun mahasiswa Universitas Bojonegoro sendiri. Universitas Bojonegoro melakukan kegiatan ini untuk memberikan hal yang positif kepada masyarakat Bojonegoro untuk tetap menjaga kebersamaan di bulan Ramadhan dan di tengah wabah COVID-19. Ada begitu banyak pesan yang bisa kita petik dari kegiatan Kultum Ramadhan online ini.

“Harapan saya selaku ketua yayasan adalah untuk mendukung program di rumah saja, maka saya sangat berharap para mahasiswa tidak usah keluar rumah untuk menunggu waktu berbuka puasa tapi gunakan waktu dengan lebih bermanfaat untuk mengikuti Kultum Ramadhan online ini”, tambah Bapak Arief Januwarso, S.Sos, M.Si.

Rektor Universitas Bojonegoro berharap semoga dengan adanya kegiatan Kultum Ramadhan ini, Universitas Bojonegoro bisa terus memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya dan juga masyarakat Bojonegoro.

“Kultum Ramadhan ini dapat memotivasi dan mengamalkan ilmu yang bermanfaat dan menyejukkan jiwa. Semoga dengan adanya kegiatan ini UNIGORO selalu jaya”, tambah Ibu Dr. Tri Astuti Handayani, S.H., M.M., M.Hum. (P2J)

 

Klik link Facebook dan Instagram Universitas Bojonegoro berikut ini untuk mengikuti Kultum Ramadhan Online.

Facebook :

https://www.facebook.com/pg/universitasbojonegoro/live_videos/

Instagram :

https://instagram.com/univ_bojonegoro?igshid=fz6ysk3zvatw

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English English Indonesian Indonesian