Unigoro Ajak Mahasiswa Bidik Misi Bagi Takjil

mahasiswa bidikmisi

PEDULI: Mahasiswa Unigoro penerima Bidik Misi saat berbagi takjil di Jalan Basuki Rahmat, Jumat (15/6/2017).

TRADISI membagikan makanan pembuka puasa atau takjil merupakan kegiatan yang banyak dijumpai saat bulan Ramadhan. Hal ini dikenalkan Universitas Bojonegoro pada mahasiswa penerima Bidik Misi dengan membagikan dua kardus takjil pada pengendara yang melewati kawasan Jalan Basuki Rahmat, Bojonegoro, Kamis (15/06).

Enam mahasiswa Bidik Misi yang turut berpatisipasi dalam kegiatan ini adalah Febri Novitasari, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); Ulin Nuha, mahasiswa Fakultas Hukum; Jaya Andris, mahasiswa Fakultas Hukum; Vitra, mahasiswi Fakultas Pertanian; Elika, mahasiswa Fakultas Ekonomi; dan Sitin Mazza, mahasiswi Fakultas Ekonomi.

“Saya berharap takjil yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi pengendara dalam berbuka puasa nantinya,” jelas Febri Novitasari yang akrab disapa Novi sambil membagikan takjil untuk pengendara roda dua.

Sitin Mazza mengungkapkan, Jalan Basuki Rahmat dipilih karena merupakan pusat pengendara roda dua dan roda empat dan dapat mudah dibagikan kepada semua orang yang lewat.

“Jalan Basuki Rahmat ini menjadi pusat pengendara dari arah timur, barat, utara dan selatan Bojonegoro, jadi akan lebih efektif membagikannya,” jelasnya. Paket takjil yang dibagikan berisi kurma, pastel, dan roti. Jangan dilihat dari apa yang kami bagikan, namun bentuk berbaginya,” lanjutnya.

Jaya menambahkan, kegiatan bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk apresiasi mahasiswa Unigoro yang tidak hanya peduli akan nilai akademika tapi juga mengedepankan nilai-nilai sosial kepada masyarakat Bojonegoro.

“Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat Bojonegoro dan menunjukkan kepada masyarakat Bojonegoro, bahwa mahasiswa akademika tidak bisa terlepas dari rakyat. Karena kehidupan sosial manusia tidak bisa hidup sendiri,” pungkasnya. (Sitin)

You may also like...